Lpk | Trenggalek – Dampak Dari Covid-19 sejumlah pertokoan dipinggir jalan raya Pule terlihat clouse. hal itu diyakini sebagai bentuk kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas lebih diluar rumah dikarenakan penyebaran virus Corona yang menyebar begitu cepat. ” Beberapa toko di depan lapangan Pule terlihat tutup, saat kami melakukan kegiatan patroli siang ini,” Ungkap Aiptu Nugroho saat kegiatan patroli bersama anggotanya, Sabtu ( 28/03/20 ).

Setelah kegiatan imbauan dari sinergitas yang ada diwilayah Pule pada hari-hari kemarin, informasi mengenai pencegahan virus Corona dengan tidak melakukan kegiatan berkumpul-kumpul dan mengunjungi lokasi keramaian seperti warung kopi, tempat hiburan dan aktifitas ramai lainya, Imbuhnya.

Kegiatan sosialisasi untuk pencegahan virus Corona ini memang dilakukan Stakeholder Pule dibeberapa wilayah sampai pelosok desa juga gencar dilakukan unsur tiga pilar desa dengan melakukan mbende keliling desa binaanya masing-masing. Untuk sinergitas tingkat kecamatan juga dilakukan kegiatan yang sama dengan unsur tiga pilar kecamatan dengan sasaran desa Pule kemarin siang.

Bahaya Virus Corona memang sangat menakutkan, bagi yang sudah positif terkena virus ini akan terisolasi dari kehidupan sosialnya sampai dinyatakan sehat kembali. Dalam perawatan akan terpisah dari keluarga maupun orang-orang yang yang dicintainya. Dari itu kesadaran dalam mentaati aturan melalui kebijakan pemerintah dalam penanggulangan bahaya virus Corona sangat diperlukan oleh setiap warga negara. (awr)

Loading

251 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *