Lpk | Terenggalek – Bersama Pemerintah Desa joho, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, dan anggota YALPK (yayasan advokasi lembaga perlindungan konsumen) dibantu masyarakat setempat melakukan penyemprotan disinfektan, pencegahan memutus mata rantai covid-19.Selasa 31/03/20.

Penyemprotan di lakukan di tempat pasilitas umum yang di anggap menjadi tempat berkumpulnya warga, seperti Masjid, Pos Ronda, Sekolah dan pasilitas umum lainnya.

Saat dikomfirmasi media ini Kepala Desa Joho, Sali mengatakan, penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan selama wabah covid-19 belum hilang kami dan warga akan melakukan penyemprotan,ujar beliau.

“Penyemprotan dilakukan dalam secara bergilir setiap RT di desa joho diharapkan juga bagi warga untuk bisa melakukan penyemprotan dengan bahan yang sudah disediakan dan anjurkan oleh pemerintah” katanya.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan itu dilakukan dalam langkah preventif upaya pencegahan adanya penyebaran Virus Corona di wilayahnya.

Masih “Sali” menjelaskan, untuk masyarakat Desa Joho yang ingin konsultasi langsung, jika merasakan ada gejala-gejala yang berkaitan dengan Covid-19, bisa datang langsung serta konsultasi ke kantor balai desa.

Karena semakin mencekamnya isu tentang Covid-19 ini, dan meningkatnya orang yang mudik dari kota ke desa, maka kami menyarankan kepada warga ketika ada gejala-gejala untuk langsung berkonsultasi kepada tim kesehatan desa atau hubungi pihak puskesmas. Dan kami mengimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan Jelasnya. (har)

Loading

249 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *