Lpk | Sampang – Kepala Desa meteng , Kacamatan omben, Kabupaten Sampang, melakukan penyemprotan Disinfektan keseluruh rumah-rumah Warga. Hal itu sebagai bentuk pencegahan dan kepedulian terhadap Warganya Guna antisipasi Penyebaran Covid 19, Rabu (8/4/2020).

Kepala Desa Meteng H.M. Nawewi menyampaikan Bahwasanya hal tersebut Guna Antipisai mewabahnya penyebaran Covid 19 dan untuk memastikan Desa Meteng, Aman dari Covid 19.”Kami sangat berterimakasih kepada forkopincam dan Anggota Dewan Sampang yang telah ikut andil melakukan penyemprotan disinfektan. Karena kesehatan dan nyawa sangat berharga serta keperdulian ini pada masyarakat sangat penting sekali.”ucapanya.

 

Nawewi menambahkan pihaknya selain melakukan penyemprotan disinfektan di desanya itu,pihaknya menyediakan hand sanidiniser untuk warga yang datang dari luar. Selain itu pihaknya juga melakukan pengecekan warga yang datang dari luar daerah atau warga yang pulang kampung. Maka perangkat desa atau petugas desa melakukan pengecekan suhu tubuh ke warga itu.”Alhamdulillah semuanya aman. dan bagi warga yang pulang dari perantauan untuk melaporkan diri ke posko atau langsung ke puskemas Untuk memastikan diri tidak membawa Pulang Covid 19,”Pungkasnya.

H. Fauzan Anggota DPRD Kabupaten Sampang mengatakan, mengaprisiasi kepada Kades Meteng, memberikan kenyamanan kepada warganya. Sehingga, masyarakat setempat tidak merasa ketakutan dalam adanya wabah virus corona.”Kades H.M. Nawawi terlihat sangat kompak melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan serta memberikan masker (ADP) kepada warganya.”ucapnya

Fauzan menambahkan, pemantau dirinya ini tidak hanya di desa meteng sendiri. Tapi dirinya akan pantau atau mengkroscek di tiap desa yang berada di Kecamatan Omben.”Kami akan terus melakukan pemantauan di desa-desa, apakah betul-betul melakukan peraturan pemerintah atau tidak. Maka saya tidaj akan diam diri demi Kabupaten Sampang tetap di zona hijau,”tutup Fauzan.(al)

Loading

322 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *