Lpk | Surabaya – Wakapolda Jawa Timur (Jatim), Brigjen Pol Djamaludin didampingi Pimwil BRI Surabaya dan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan mengikuti video coference (Vicon) MoU antara Kakorlantas Polri dengan PT Bank BRI.

Vicon MoU ini dalam rangka program keselamatan berlalu lintas dan pencegahan Covid 19 di Rupatama Polda Jatim. Rabu (15/04/2020).

Pelaksanaan video converence dipimpin oleh Kakorlantas Polri Irjenpol Istiono MH yang diikuti oleh seluruh Dit Lantas se- Indonesia.

Hadir dalam pelaksanaan video conference pejabat utama Polda Jatim, Wadir lantas Polda Jatim AKBP Pranatal Hutajulu, pejabat Direktorat lalu lintas Polda Jatim, pejabat dari Bank BRI Surabya, staf Departemen Perhubungan Jatim, perwakilan sopir angkutan (bus DAMRI) perwakilan ojek pangkalan di Surabaya.

Dalam sambutannya Kor Lantas Polri Irjen Pol Istiono MH menyampaikan bahwa program keselamatan 2020 ini atas perintah Presiden RI dan sudah disosialisasikan oleh Dinas Sosial dengan target 190.256 pengemudi dengan indek insentif 600 ribu selama 3 bulan.

Adapun tujuan program ini untuk menunjang para pengemudi atas dampak sosial pandemi virus Covid 19.

Diharapkan dalam pelaksanaan MoU ini bisa memberikan dampak positif sehingga lebih merekatkan lagi hubungan antara Polri dengan para sopir angkutan tukang ojek dan abang becak.

Diakhir sambutannya Korlantas Polri membuka pelaksanaan operasi keselamatan 2020.
Dengan adanya program keselamatan ini pemerintah melalui Korlantas Polri akan memberikan insentif sebesar Rp. 600 ribu kepada para sopir angkutan, sopir truck, bus, kusir andong, abang becak, kenek dan pengendara ojek konvensiaol selama 3 bulan kedepan terhitung mulai bulan April.

Hal itu diberikan insentif kepada para sopir dan ojek untuk menunjang pendapatan mereka selama sebaran virus Covid 19 di Indonesia.

Sebelum menerima bantuan para penerima yang telah terdaftar para sopir akan menerima pelatihan selanjutnya para sopir menerima kartu ATM yang nantinya bisa dibelanjakan ke toko-toko dan kedai-kedai yang sudah bekerjasama dengan Bank BRI. Setelah menerima buku rekening dan kartu selanjutnya 3 hari selanjutnya saldo akan terisi.

Selesai acara video conference Wakapolda Jatim, Dirlantas dan Pimpinan Wilayah BRI Surabaya menyerahkan buku tabungan Britama kepada perwakilan sopir.(ir).

Loading

350 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *