Lpk | Surabaya – Menyikapi perekonomian yang terasa makin sulit akibat merebaknya virus Corona, Alumni SMP 10 Surabaya, Drs. Bambang Udi Ukoro selaku Ketua IKASDASA ingin berbuat sesuatu.

Bambang memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak dan para jurnalis yang selama ini telah menjadi garda terdepan dalam menyampaikan segala informasi untuk masyarakat, baik untuk kalangan atas maupun bawah.

Bertepatan dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan dan tersebarnya informasi bahwa keadaan saat ini semakin sulit, sekelompok jurnalis yang ada di Surabaya mendirikan sebuah Posko “Relawan Lawan Covid.”

Hal ini membuat Bambang sebagai ketua Alumni SMP Negeri 10 Surabaya berinisiatif bersama para Alumni lainnya untuk mengumpulkan sebagian rizkinya dan mengadakan bhakti sosial, kemudian hasil pengumpulan dana tersebut di wujudkan menjadi Sembako yang siap untuk di distribusikan ke beberapa warga yang terdampak serta tak lupa membagikannnya kepada para jurnalis melalui Posko yang di dirikan oleh media Rakyatjelata.com yang membuka posko bantuan Covid-19 beralamat di Jalan Jepara 11 B Surabaya.

“Ini wujud bentuk kepedulian kami terhadap para jurnalis, karena mereka selalu membantu kami dalam setiap kegiatan untuk di sampaikan ke masyarakat melalui pemberitaan ,” jelas Bambang.

Guna meneruskan amanah dari Bambang, Kiki selaku pimpinan redaksi media Rakyatjelata mengumpulkan rekan rekan jurnalis (Kamis 23/4/2020) menerima bantuan sejumlah 10 paket sembako ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada team baksos yang di pimpin oleh Drs Bambang Udi Ukoro sebagaiaman telah memberikan bantuan kepada kami untuk tetap berkarya meskipun di tengah pandemi Covid -19 saat ini. Semoga ini dapat memjadi contoh bagi yang lainnya. Bahwa berbagi kebaikan kepada para jurnalis adalah hal yang sangat mulia.” tuturnya.

Selain itu Glewo juga menambahkan, dirinya berharap agar para jurnalis dapat diperhatikan keberadaannya oleh seluruh jajaran instansi pemerintah maupun swasta, Apalagi Virus Corona ini terbilang berbahaya.

“Tetapi kami tetap mengolah informasi menjadi sebuah berita yang dapat di konsumsi oleh semua lapisan masyarakat.” Ungkap Glewo selaku team posko bantuan.(gle/ir).

Loading

311 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *