Lpk | Surabaya – Pandemik Covid-19 yang terus menyebar, kembali menggerakkan hati Universitas Narotama untuk menyalurkan bantuan bagi para garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

Kali ini, Universitas Narotama menyalurkan bantuan dalam program kegiatan pengabdian masyarakat pada Puskesmas Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (24/4/2020).

Kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah bagian dari International Corporate and Social Responsibility (CSR) Program for Covid-19 yang diikuti Universitas Narotama Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Universitas Narotama menyalurkan bantuan berupa 100 buah masker dan 100 buah Alat Pelindung Diri (APD) dalam usaha untuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Puskesmas Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Drg. Supartini Silaningsih.

Dirinya sangat berterima kasih dengan uluran bantuan dari sivitas akademika Universitas Narotama. Terutama karena Universitas Narotama memberikan perhatian pada Puskesmas di Kabupaten Sidoarjo.

Apalagi bantuan berupa APD dan masker ini memang sangat dibutuhkan dan jumlahnya sangat kurang di setiap rumah sakit dan puskesmas.

Rektor Universitas Narotama, Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST., MT., IPM, mengatakan pemilihan Puskesmas Prambon ini karena keprihatinan Universitas Narotama akan kurangnya bantuan bagi tenaga medis dan garda terdepan penanganan Covid-19 di daerah tersebut.

“Di daerah Prambon ini sudah ada warga yang terkena virus Covid-19, namun daerahnya belum terjangkau bantuan. Sehingga kami berharap dengan adanya bantuan ini, Puskesmas Prambon dapat lebih siap dalam menghadapi pandemik Covid-19 dan menangani pasien dengan Covid-19,” ujar pria yang akrab disapa Iwan tersebut.

Dengan bantuan ini, Universitas Narotama berharap agar daerah yang mendapatkan bantuan itu bisa menjadi lebih tanggap terhadap segala kemungkinan adanya pandemik Covid-19 dan memberikan semangat bagi para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

“Harapannya semoga dengan bantuan ini bisa memacu pihak lain untuk membantu para tenaga medis dan garda terdepan rumah sakit di wilayah yang belum terjangkau bantuan. Selain itu Universitas Narotama juga berharap semoga penanganan pandemik Covid-19 ini bisa merata sehingga situasi Indonesia dapat segera membaik,” tutupnya.(ir).

Loading

384 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *