Lpk | Sidoarjo – Babinsa Koramil 0816/12 Prambon Sertu Yulianto bersama Babinkamtibmas membagikan sembako kepada warga Desa Jedongcankring Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo yang terdampak akibat pandemi virus Covid – 19, Sabtu (25/04/2020).

Sejak merebaknya Virus Covid – 19, masyarakat desa yang kebanyakan petani dan pekerja buruh harian tidak mendapat penghasilan sehingga menjadi rentan dalam kebutuhan pokoknya, sehingga Babinsa, babinkamtibmas bersama dengan Pemdes melakukan bhakti sosial dengan memberikan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian dan keperihatinan kepada masyarakat.

Sembako tersebut didapatkan dari bantuan pemerintah kabupaten yang disalurkan melalui Desa Jedongcankring sebanyak 335 KK, yang berisi Beras, minyak goreng, mie instan, kopi, teh dan gula.

Saat dimintai keterangan Babinsa Sertu Yulianto mengatakan pendistribusian ini sengaja dilaksanakan malam hari karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan, sehingga Relawan Covid – 19 Desa Jedongcankring berinisiatif langsung membagikan begitu sembako tiba di Balai Desa, pungkasnya.

Kegiatan ini adalah bentuk suatu kepedulian Pemerintah Desa Jedongcankring terhadap masyarakat. Selain itu juga sebagai wujud keperihatinan, menunjukkan kebersamaan, serta menumbuhkan empati, Babinsa menambahkan.

Menurut Sumiati warga desa mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa, Babinkamtibmas dan Pemdes yang telah peduli dengan kami, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami warga masyarakat yang betul-betul membutuhkan karena kondisi masyarakat sudah banyak yang tidak bisa bekerja akibat pandemi virus Covid – 19, ujarnya. (umr)

Loading

277 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *