Lpk | Trenggalek – Dalam langkah antisipasi bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bersinergi mendirikan posko pemeriksaan chek poin di Terminal Durenan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid 19, Sabtu (25/04/20).

Di konfirmasi secara terpisah, Kapolsek Durenan AKP Mochamad Solichin S.H. mengungkapkan, “Petugas gabungan dari instansi terkait akan mendata dan memeriksa kondisi kesehatan pengguna dan penumpang kendaraan, khususnya kendaraan umum yang masuk dalam wilayah Trenggalek.

“Didirikan posko chek poin di terminal durenan, selain dilakukan pemeriksaan memakai termometer untuk mengukur suhu tubuh juga ditanya asal dan tujuan ke mana, petugas juga menghimbau agar para sopir maupun penumpang harus diwajibkan untuk memakai masker,” Ujar Kapolsek Durenan.

AKP Mochamad Solichin juga menjelaskan, apabila ada pengguna jalan atau penumpang kendaraan yang memiliki gejala mirip virus corona, maka akan diturunkan dan Petugas akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di ruang observasi terutama suhu 37 keatas apabila dirasa setelah diobservasi suhu tubuh belum bisa turun menjadi normal, maka akan dilakukan rujukan ke puskesmas atau ke Rumah Sakit setempat, Ungkapnya (awr)

Loading

278 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *