Lpk | Sidoarjo – Dua pemuda terduga pelaku jambret, inisial MWP (20) warga Desa Wonoayu RT 1 RW 04 Kecamatan Wonoayu dan YP (22) asal Desa Wonoayu RT 02 RW 01 Kecamatan Wonoayu, babak belur ancur menjadi sasaran amuk massa disaat beraksi di pinggir jaIan tuang sawah Dusun Alon-alon Desa Jati Alun-alun Kecamatan Prambon, Kamis (30/4/2020).

Kedua pemuda itu diduga usai melakukan tindak pidana menjambret Ribut Tri Elok (24) TU SD Muhammadiyah 2 Tulangan.

Handphone merk Xiomi Note 5A milik warga Jati Alun-alun itu di ambil paksa atau dirampas saat berhenti menerima telpon masuk.

Setelah ponselnya dirampas dan pelaku kabur, korban yang usai ambil uang dari ATM itu langsung menghidupkan mesin motornya dan mengejar kedua pelaku yang berboncengan tersebut.

“Saat mengejar kedua pelaku, korban terus meneriaki jambret-jambret,sekira perjalanan lebih kurang 2 Km korban menabrakan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku hingga keduanya jatuh tersungkur,” kata Kapolsek Prambon AKp Sumarsono.

Masih kapolsek menambahkan, saat kedua pelaku jatuh dan motornya terpental, kedua pelaku ditangkap warga, dan sempat dihajar oleh mereka yang marah dengan perbuatan kedua pelaku.

“Pelaku sempat dihajar warga yang menangkap, beruntung anggota unit Reskrim polsek prambon segera tiba di lokasi dan berhasil mengamankan kedua pelaku,” jelasnya.

Kedua pelaku mengalami luka dan diberikan perwatan medis di Puskesmas Prambon.

Setelah perawatan, keduanya akan diproses hukum atas perbuatan yang dilakukan. “Handphone hasil menjambret dan motor yang dibuat beraksi, kami sita sebagai barang bukti,” tegasnya.(red)

Loading

823 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *