Lpk | Sidoarjo – Akibat dua pedagang di Pasar Krian, Sidoarjo Positif Corona, sebagian pasar akan ditutup selama 14 hari kedepan,
penutupan lapak dilakukan sekitar radius 50 meter dari tempat dua pedagang yang positif Corona,mereka adalah suami istri berasal dari warga kabupaten gresik yang setiap hari berjualan di Pasar Krian.

Saat ini, suami istri tersebut menjalani perawatan di rumah sakit rujukan di kabupaten gresik,Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sidoarjo, Nawari saat di komfirmasi awak media ini mengatakan, penutupan sebagian pasar dilakukan mulai hari ini,ujarnya.

“Hari ini disampaikan kepada para pedagang di sekitarnya untuk sementara ditutup selama 14 hari. Sekaligus penataan dan pembersihan lokasi dan penyemprotan disinfektan oleh petugas pasar,” kata Nawari, Minggu (3/5/2020).

Masih nawari menambahkan, yang terdampak diperkirakan para pedagang dalam radius 50 meter,pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan telah melakukan rapid test terhadap para pedagang.

“Meskipun hasil pemeriksaan negatif, tetapi tetap mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Pasar Krian,” tambah Nawari.

Menurutnya, ada sekitar seratusan pedagang yang saat ini dilarang berjualan di Pasar Krian,bahkan, meja milik pedagang yang tidak dibawa pulang akan dilakukan pembakaran,sebab akan dilakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di semua penjuru pasar, ungkapnya.

“Untuk saat ini semua pedagang akan masuk lokasi pasar se kabupaten Sidoarjo akan dilakukan pengukuran suhu badan, serta harus menggunakan masker,apabila tidak memakai masker tidak diijinkan serta dilarang berjualan,” pungkas Nawari.(red)

Loading

383 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *