Lpk | Surabaya – Bantuan sembako kepada Komunitas Lintas Suku dan Agama dan karyawan yang terkena PHK dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si secara simbolis pada hari Senin (4/5/2020) pukul 14.00 WIB di depan Gedung Tribrata Mapolda Jatim.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si menuturkan, dari Polda Jawa Timur mengikuti arahan Kapolri untuk memberikan sembako dan menitip pesan kepada masyarakat atau sekitar lingkungannya untuk terus menjaga kesehatan.

Karena situasi sampai saat ini melanda di 213 negara dan sampai saat ini belum ada satupun negara yang bisa keluar dari masalah ini.

Dikatakannya, Jawa Timur melalui Surabaya ini bisa menekan penyebaran Covid-19. Saat ini Surabaya nomor dua setelah Jawa Barat yang tadinya nomor empat naik menjadi rangking tiga sekarang, naik rangking dua setelah DKI, sudah ribuan dan ini mengerikan sekali.

“Tinggal di rumah atau keluar hanya dalam situasi yang memang urgent, dan untuk menjaga tetap memakai masker, kalau masuk ke zona merah kalau bisa lengkap tertutup pakai sarung tangan silakan,” pesan Kapolda.

Kepada awak media Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si mengatakan, pihaknya juga membantu mahasiswa. Dari pendataan, ada beberapa asrama yang mahasiswanya tidak mudik dan diberikan bantuan sembako.

“Begitu juga dari buruh yang memang di PHK, kami mencoba yang belum dapat kami berikan”, tuturnya.
Agar bantuan sembako ini tepat sasaran diberikan, katanya, maka Polda dmmelaporkan ke pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota untuk nanti bekerja sama untuk memberikan sembako dan mendata dulu supaya bisa tepat sasaran.

Adapun dari buruh yang terkena PHK di Surabaya yang mendapatkan bantuan ;
– KSPSI Surabaya 275 orang.
– SPN Surabaya 50 orang.
– KC FSPMI Surabaya 43 orang.
– SBSI Surabaya 49 orang.
– SABURMUSI Surabaya 50 orang.
– KSN Surabaya 15 orang.

Komunitas Lintas Suku Dan Agama di Surabaya ;
– Mess Ikatan Mahasiswa Maluku 30 mahĂ siswa.
– Mess IKAMMI Sulsel 30 mahasiswa.
– Mess IKBPS Mahasiswa Papua 50 mahasiswa.
– Mess IKMST /Komunitas mahasiswa Sulteng 20 mahasiswa.
– MESS Ikatan Mahasiswa Gorontalo 30 mahasiswa.
– Himalaya Lampung 36 mahasiswa.
– KMST Toraja 30 mahasiswa.

Total bantuan Polda Jawa Timur hampir 7000, tapi yang hari ini sesuai dengan data 804 dari masyarakat dan mahasiswa 226 dan buruh 578 orang.

“Kita bagikan door to door, mudah-mudahan ini tepat sasaran, karena saya lihat masuk ke asrama dan ini mudah-mudahan bermanfaat”, tutupnya. ( ir)

Loading

357 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *