Lpk | Sidoarjo – Dampak akibat pandemi virus Covid-19 sangat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, ini terjadi lantaran banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya, hal tersebut yang mendorong Kodim 0816/Sidoarjo melalui jajaran Koramil nya untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Covid – 19 di Desa binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0816/12 Prambon, membantu masyarakat dengan memberikan paket sembako secara langsung dari rumah ke rumah warga yang ekonominya terdampak Covid – 19, kegiatan ini dipimpin oleh Bati Tuud Ramil 0816/12 Prambon Pelda Jufri Umar, Rabu (06/05/2020).

Menurut Bati Tuud bahwa pake sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, Mie instan, kopi, gula dan sarden. Batuud juga menambahkan kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Kodim 0816/Sidoarjo, hal ini sebagai wujud kepedulian dan keperihatian TNI terhadap masyarakat yang terdampak. Oleh karena itu kami juga memohon kepada masyarakat untuk mengulurkan tangan membantu saudara – saudara kita yang tidak lebih beruntung hidupnya dari pada kita, ujarnya.

Babinsa Serma Maiman juga menambahkan bantuan ini disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan, yang kehilangan pekerjaan, yang terus harus menghidupkan keluarganya.
Babinsa juga menjelaskan jika pembagian sembako tersebut dilakukan di 3 (tiga) Desa yaitu Kajartengguli, Prambon dan Watutulis, agar tetap sasaran pendistribusian dilakukan oleh Babinsanya masing-masing, ungkapnya.

Markiyam salah satu warga yang diberikan paket sembako mengucapkan terimakasih kepada bapak Koramil Prambon yang telah peduli dan membantu warga seperti kami, saat ini susah untuk bekerja, apa lagi seperti kami yang bekerja sebagai buruh tani, alhamdulillah dengan adanya bantuan dari bapak TNI sedikit meringankan beban hidup kami dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami sekeluarga, amin, ujarnya. (amr/zy)

Loading

269 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *