Lpk | Surabaya – Keluarga Besar YPCU adakan Buka Puasa Online dengan tema ” Menuju Derajat Taqwa Di Tengah Pandemi ” di Ruang RM. Soemantri gedung A lantai 3 Rektorat kampus Unitomo Surabaya.

Kampus Unitomo juga melibatkan kawan-kawan Gojek untuk menghantarkan menu berbuka puasa kepada dosen dan karyawan di rumah sehingga kegiatan yang setiap tahun diadakan secara rutin tetap berjalan, namun dengan adanya pandemi Covid-19 tahun ini dengan cara online.

“Aktifitas kampus ada perubahan sangat mendasar sekarang kampus tidak ada kegiatan tatap muka, semua kita lakukan dengan tatap maya. Tetap dengan prinsip proses belajar mengajar apakah itu KKN, ujian-ujian tengah semester, ujian tesis proposal semua tetap berjalan dan kita lakukan secara daring”, tutur Rektor Unitomo Bachrul Amiq, dikutip Media LPK Nusantara Merdeka disela-sela acara buka puasa bersama secara online Jumat (15/5/2020).

Masalah Covid-19 perekonomian ini tidak saja berdampak ke perusahan- perusahaan kampus juga kena dampak.

“Dan pihak kampus Unitomo mengambil kebijaksanaan kepada mahasiswanya yang aktif sekitar 6000an untuk pembayaran SPP hanya sampai bulan April sebagai syarat untuk ikutin Ujian Tengah Semester dan ditiadakan denda untuk keterlambatan pembayaran SPP, dan pihak kampus juga memberikan subsidi internet kepada mahasiswa dalam pengurangan SPP sebesar Rp.100 mulai bulan Mei sampai bulan Juni”, tambah Bachrul.

Pendaftaran Mahasiswa Baru 2020 – 2021 UNITOMO, Bachrul optimis meskipun ada penurunan 30 persen maba tahun ini bisa mencapai 1800. “Jangan ragu kuliah meskipun Covid-19 karena UNITOMO siap memberikan perlakuan untuk kemudahan mengakses pendidikan tinggi bagi mereka yang terdampak Corona”, tegasnya. (ir)

Loading

256 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *