Lpk | Surabaya – Lantunan suara takbir bermakna pujian pada Allah SWT atas rahmat Nya di bulan Ramadhan, Sabtu (23/5/2020) pukul 19.30 WIB menjadi aktivitas ibadah yang dilakukan para muslim saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Pandemi virus Corona 19 tidak menjadikan takbiran berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Namun ada ketentuan supaya umat Islam bisa takbiran sambil menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, misal melakukannya dari rumah.

Seperti halnya takbiran yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, takbiran dihadiri oleh Forkopimda Pemprov Jatim dan para pejabat tinggi TNI dan Polri serta pejabat Tinggi Pemprov.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si. hadiri kegiatan Takbiran Online menyambut Idul Fitri 1441 H yang berlangsung malam hari ini, Sabtu (23/05/2020) pukul 19.30 WIB bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Hadir dalam kegiatan kali ini, Gubernur Provinsi Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dengan didampingi Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc serta Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan unsur Forkopimda Jatim lainnya.

Adapun selain diikuti oleh FORKOPIMDA Provinsi Jawa Timur, Takbiran Online ini juga dihadiri langsung oleh Ketua DPD RI Periode 2019- 2024 Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti dan juga diikuti oleh Warga Jawa Timur yang berada di beberapa Negara lain di 5 Benua diantaranya Jerman, Belanda, Maroko, Amerika Serikat, Australia dan Hongkong.

Gubernur Provinsi Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menyampaikan walaupun Takbiran kali ini dilaksanakan dengan Physical Ditancing namun tidak mengurangi kekhidmatan acara Takbir Online malam ini.

” Polri bersama elemen terkait lainnya malqm ini, akan melaksanakan patroli gabungan guna mengantisipasi adanya takbir keliling yang berpotensi besar adanya pelanggaran terhadap protokol pencegahan Covid-19, sekaligus akan terus menerus melakukan himbauan kepada masyarakat agar timbul kesadaran untuk mematuhi segala anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19 sehingga pandemi Covid-19 ini akan cepat berakhir dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat akan kembali berjalan normal walaupun dengan pola yang baru atau dengan istilah new normal ” ucap Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. (ir)

Loading

292 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *