Lpk | Surabaya – Program Kampung Tangguh yang diintruksikan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si untuk diwujudkan dalam Polres Jajaran Polda Jatim, mendapatkan apresiasi oleh anggota Komisi III DPR – RI dari fraksi PKS, M. Nasir Djamil.

Menurut M. Nasir Djamil, bahwa ide Kapolda Jatim tersebut harus kita dukung karena sangat membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam mencegah berkembangnya Covid 19 di masa pandemi global sebagai wujud keseriusan tekad korp Bahayangkara.

“Komisi III DPR berikan acungan jempol atas instruksi dan keseriusan Kapolda Jatim yang bergerak cepat mewujudkan kampung tangguh covid-19,” ujar Nasir Djamil.

Nasir melanjutkan, kampung tangguh Covid-19 diharapkan mampu membangun disiplin dan kesadaran warga serta menghidupkan semangat kegotong-royongan dalam menghadapi musuh bersama yakni virus corona. Dengan komitmen yang kuat menerapkan protokol kesehatan secara konsekuen maka upaya pencegahan penularan virus corona dapat dibatasi.

“Kampung tangguh Covid-19 yang mengedepankan peran warga setempat serta didampingi relawan gugus tugas desa dalam penanganan Covid-19 adalah cara yang efektif untuk menekan angka kematian akibat virus yang mematikan itu,” ujar Nasir.

Komisi III DPR berharap agar instruksi Kapolda Jatim tersebut direspons cepat oleh para Kapolres guna membangun kesadaran warga untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Nasir percaya kalau kampung tangguh Covid-19 mampu diwujudkan di seluruh Indonesia, maka kita tidak butuh waktu lama untuk menghadirkan tahap new normal.

“Komisi III berharap gerak cepat Kapolda Jatim tersebut wajib didukung oleh Pemerintahan Jawa Timur. Kolaborasi polisi dan aparatur pemerintah setempat merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” pungkas Nasir Djamil. (ir)

Loading

298 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *