Lpk | Surabaya – Dalam situasi Pendemi yang sudah merambah di beberapa wilayah Indonesia dan Dunia, Dharma Pertiwi E Kodam V Brawijaya mengadakan Rapid Tes di Lapangan Makodam V Brawijaya, Rabu (27/05/2020).

Dalam Acara yang di gelar oleh Dharma Pertiwi E Kodam V Brawijaya, 250 warga dari beberapa Kecamatan di Surabaya, serentak mengikuti rapid tes yang digelar di Lapangan Makodam V Brawijaya,
Selain mengikuti rapid tes, para warga tersebut juga mendapatkan bingkisan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat yang disalurkan oleh pihak Dharma Pertiwi daerah E.

Di Sela acara Rapid Tes, Ny. Nunik Widodo Iryansyah selaku Ketua Dharma Pertiwi E mengatakan ” Pihaknya bakal melakukan rujukan ke para warga jika memang terbukti positif terjangkit corona. “ Kami Akan pantau terus, Kebetulan di sini juga ada tim kesehatan Kodam,” ujar Ketua Dharma Pertiwi Daerah E ini.

Selain Rapid Tes dan pemberian Vitamin, Nunik juga menambahkan, Bahwa pihaknya juga menyalurkan beberapa paket sembako ke para warga yang saat itu mengikuti rapid tes serentak tersebut.
“ Harapan kami paket sembako itu bisa meringankan beban warga,” ungkapnya.

Perlu di ketahui, Bahwa dalam acara ini Bukan hanya sekedar penyelenggaraan rapid tes hingga pemberian vitamin semata. Dirinya juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, terlebih penerapan Social Distancing sekaligus Physical Distancing.

“Sehingga dengan demikian, upaya percepatan penanganan wabah ini, bisa secepatnya terselesaikan sesuai rencana,” Terang Nyonya Nunik. (ir)

Loading

278 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *