Lpk | Kediri – Kegiatan kunjungan Tim dari Polda Jatim di Kampung Tangguh Desa Dukuh Sabtu tanggal 30 Mei 2020 sekira pukul 15.30 Wib, sampai dengan pukul 16.00 Wib, Karo Log Polda Jatim Kombespol. Pranyoto, S.I.K, S.H, M.H telah melaksanakan Kunjungan dan Survey Kampung Tangguh di Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Jajaran Tim dari Polda Jatim tiba di lokasi Kampung Tangguh Desa Dukuh disambut Rombongan oleh jajaran pengurus Kampung Tangguh Desa Dukuh.

Penyerahan secara simbolis bantuan dari polda Jatim berupa APD, Handscone, Masker, Sepatu Boots, Handsanitizer oleh bapak Karolog Kombespol Pranyoto, S.I.K, S.H, M.H kepada ketua kampung tangguh manon.

Peninjauan Sarana dan Prasarana Tempat Command center, Lumbung Pangan,Tempat Isolasi Mandiri,
Tempat peralatan kesehatan penanganan Evakuasi dan pemakaman covid 19.Peninjauan command center.
Pengecekan kesiapan personil Kampung Tangguh Desa Dukuh dalam menghadapi Covid 19.

Hadir dalam kegiatan Surve Kampung Tangguh Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Karo Log Polda Jatim Kombespol,Pranyoto, S.I.K, S.H, M.H
Ka Yanma Polda Jatim AKBP Iwan Ridwan, SH.
Kabagpal Rolog AKBP Drs. Yudo Pramono.
Kabag Bekum Rolog Polda Jatim AKBP. Drs.Maksun Hadi, M.AP.
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.H. M.H.
Wakapolres Kediri Kompol Andik Gunawan, S.I.K.
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi.
Kapolsek Ngadiluwih AKP Mukhlason, S.H.
Danramil Ngadiluwih Kapt. Inf. Adi
Camat Ngadiluwih Harminto, S. Sos.
Kapuskesmas Wonorejo Drg. Muchoiyaroh.
Kapuskesmas Ngadiluwih Dr. Mustadzim.
Pejabat Polres Kediri
Kepala Desa se-Kecamatan Ngadiluwih
Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Aipda Ihsantoso.
Babinsa Desa Dukuh Koptu Tofan.
Banum Rolog Bripka Sutejo.
Banum Yanma Bripda Bekti Tri Pambudi.
Staf Rolog Bripda Gathut.
Gugus tugas Covid 19 Kecamatan Ngadiluwih
Gugus tugas Covid 19 Desa Dukuh
Jajaran Pengurus Kampung Tangguh Des Dukuh.
Tokoh masyarakat Desa Dukuh.

Karo Log Polda Jatim Kombespol. Pranyoto, S.I.K, S.H, M.H. “Mengucapkan” terima Kasih kepada masyarakat Desa Dukuh yang telah siap dengan membentuk Kampung Tangguh dalam rangka menghadapi Covid 19.

Beliau berharap Kampung Tangguh Desa Dukuh mampu menjadi Pilot project untuk berdirinya Kampung tangguh lainnya di Wilayah Jawa Timur, karena kelengkapan sarana dan prasarana serta kesiapan personil Kampung Tangguh Desa Dukuh dalam menghadapi Covid 19 terbilang cukup lengkap dan komplit.”ungkapnya”.(30/05/2020).

Kegiatan pembentukan Desa Tangguh Covid 19 di Desa Dukuh bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat penanganan covid 19 mulai tingkat Desa, dan diharapkan Desa mampu secara mandiri mengahadapi jika situasi pandemi Covid 19 semakin memburuk.

Meningkatkan kesadaran dan rasa gotong royong masyarakat terhadap situasi lingkungan mereka ditengah pandemi Covid 19, baik dalam hal kesehatan, keamanan lingkungan maupun kebutuhan logistik pangan warga.

Beliau Kaget saat masuk di Desa Dukuh tidak ditemukan masyarakat yang tidak pakai Masker dan di depan depan rumah warga ada bak air untuk mencuci tangan, beliau menyampaikan Terimakasih kepada anggota Kampung Tangguh Semeru Desa Dukuh bahwa di Desa Desa justru lebih siap Kampung Tangguhnya.” jelasnya”.(mh)

Loading

281 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *