Lpk | Sidoarjo – Wakapolda Jatim Irjen Pol Drs. Djamaludin melakukan kinjungan kerja di Polresta Sidoarjo untuk melakukan rapat koordinasi tentang keberadaan ” Kampung Tangguh Semeru ” dalam upaya mencegah berkembangan Covid 19 serta menangani dampak sosial yang ditimbulkannya.
( Minggu, 31 Mei 2020 pukul 20.00 WIB )

Dihadapan Wakapolda Jatim, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, SH menyayakan siap menyukseskan Kampung Tangguh Semeru, sebagai salah satu usaha untuk menekan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Acara tersebut berlangsung di ruang rapat Polresta Sidoarjo yang diikuti oleh para Pejabat Utama Polresta Sidoarjo dan para Kapolsek/ta jajaran.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 kami akan mendirikan Kampung tangguh di zona merah serta berupaya untuk mengedukasi serta mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetap oleh Pemerintah ” tutur Kapolresta Sidoarjo.

Setelah ” Kampung Tangguh Semeru ” Desa Waru dan Desa Pepelegi, kami berkoordinasi dengan TNI dan instansi terkait berupaya menciptakan lagi Kampung Tangguh Semeru di Desa Wonocolo yang masuk wilayah Kecamatan Taman, sehubungan Desa Wonocolo ini warga yang terkonfirmasi positif covid-19 cukup banyak, karena di Desa Wonocolo banyak warga pendatang.

“Kampung Tangguh Semeru akan kami dirikan di desa Wonocolo, agar jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 tidak semakin bertambah” tutur Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Mardji, SH.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin juga mendengar secara langsung laporan dari masing masing Polsek Jajaran Polresta Sidoarjo tentang situasi yang terjadi di wilayahnya masing-masing di masa Pandemi Covid-19.

“Saya sangat apresiasi kepada Kapolres Sidoarjo dan jajarannya, karena sudah tahu apa yang harus dilakukan di masa Pandemi covid-19 di wilayahnya masing-masing. Sehingga bisa menekan jumlah warga yang terkonfirmasi covid-19.” Tutur Wakapokda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin.

Wakapolda Jatim juga menghimbau agar Polresta Sidoarjo untuk selalu bersinergi dengan TNI serta dengan Pemerintahan Daerah dan selalu bertindak Humanis dan Solutif dalam setiap kegiatan yang dilakukan, khusunya menghadapi new normal life agar keberlangsungan kegiatan sosial masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.(tim)

Loading

315 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *