Lpk | Surabaya – Untuk tetap produktif dan bebas dari terpaparnya covid 19 di masa pandemi global yang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir, diperlukan adanya komitmen personal terhadap kepatuhan untuk melakukan segala kegiatan sosial dalam bingkai protokol kesehatan atau protokol covid 19.

Namun pada kenyataannya tidaklah semudah membalik telapak tangan, untuk mengajak masyarakat pada puncak kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Untuk itulah, Tim IV penyuluh Ditbinmas Polda Jatim dipimpin Kompol Maryati di Pelabuhan Zamrud Tanjung Perak Surabaya, Selasa (2/6/2020) pukul 10.00 WIB melakukan himbauan atau edukasi kepada masyarakat.

Intinya agar warga mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegaiatan sosial yang dilakukan seperti membiasakan diri selalu cuci tangan, jaga jarak dan untuk tetap tinggal di rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak.

Apalagi mengahdapi tata kehidupan baru atau new normal life yang menuntut tiap person untuk hidup disiplin dalam protokol kesehatan, perlu adanya intervensi pemerintah untuk menegakkan tata kehidupan baru atau new normal life dibawah bayang bayang covid 19.

Adapun kegiatan himbauan dan atau edukasi yang dilakukan kepada warga masyarakat diantaranya ; selalu menggunakan masker dalam, mencuci tangan dgn air mengalir/hand sanitizer secara rutin, jaga jarak di setiap kegiatan (physical distancing), berfikir Positif & Optimis ( positive thinking ), makan bergizi secara teratur & minum vitamin, dan Istirahat & Olah raga yg cukup.

” Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, telah melontarkan dibeberapa event kegiatan bahwa disiplin merupakan obat yang manjur untuk mencegah atau terbebasnya diri dari terpaparnya Covid 19. Apalagi menghadapi tata kehidupan baru atau new normal dibawah bayang bayang Covid 19 diperlukan kedisiplinan yang tinggi oleh setiap warga masyarakat agar tetap produktif dan terbebas dari terpaparnya covid 19,” ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.(ir).

Loading

280 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *