Lpk | Kediri – Kapolda Jatim Irjen DR M Fadil Imran MSi pada kesempatan menghadiri Silaturahmi Forkopimda Jatim ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kapolda Jatim dalam penyampaiannya agar benar benar mempersiapkan protokol kesehatan dalam rangka masuknya kembali para Santri, maka secara Online dan Fisik bisa di edukasi sebagai pencegahan Covid19 dan disiplin dalam Protokol Kesehatan, budaya yang harus ditegakkan secara terus menerus dan diulang sehingga menjadi perilaku yang terbiasa dengan hidup sehat dan bersih

Kapolres Kota Kediri turut hadir bersama Forkopimda Kota Kediri memberikan gambaran secara umum Situasi Kamtibmas dan situasi Covid-19, tracing sudah dilakukan secara masiv oleh Dinkes Kota dan Kab Kediri, serta adanya bantuan Testing Rapid test secara massal bantuan Propinsi Jatim, Sabtu (6/6/2020).

“Alhamdulillah 2 minggu Saya menjadi Kapolda Jatim dapat bersilaturahmi dengan Pengurus dan Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo ini, kedua setelah Pertama saya datang ke Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo” ujar Irjen Fadil.

Upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 dilakukan di Pasar Modern dan Pasar Tradisional sebagai sektor ekonomi dengan lakukan sistem ganjil genap dan pembatasan / Physical Distancing, dan one way system pintu masuk tidak sama dengan pintu keluar.

Penerapan Kampung Tangguh diseluruh kecamatan Kota Kediri dibuat 1 kampung tangguh yang menjadi Pilot Project dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan pelatihan sebagai wujud asistensi kepada warga masyarakat di Kampung Tangguh Semeru tersebut, serta memberdayakan UMKM contohnya batik tulis yang ada di desa Wonoasri, Polres Kota Kediri juga membuat teritori/wilayah asrama Polisi Tangguh.

Pondok pesantren Tangguh di Lirboyo ini memiliki fasilitas penunjang ponpes tangguh, kesiapan Posko, dapur umum, dan kesiapan logistik, kebersihan terhadap ruang ruang kelas dan fasilitas serta menjaga Protokol kesehatan sesuai anjuran himbauan pemerintah menghadapi Covid-19, Kapolres Kota Kediri turut juga mengkoordinasikan dengan RS Bhayangkara Polri untuk protokol kesehatannya.

Aplikasi santri tangguh merupakan self assesment dan kegiatan Santri di Ponpes Lirboyo sebagai data awal sebelum masuk kembali ke Pondok pesantren Lirboyo ini untuk dapat digunakan para santri dan mengetahui persiapan masuk para santri terhadap kondisi kesehatannya. (ir)

Loading

312 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *