Lpk | Kediri – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si bersama Forkopimda terus berupaya memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Dengan mengoptimalkan Kampung Tangguh Semeru, Kapolda Jatim memerintahkan seluruh Polres yang ada di jajaran Polda Jatim untuk serius dan bersinergi dengan stakeholders yang ada serta melibatkan masyarakat.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kapolda Jatim saat mengunjungi Kampung Tangguh di Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri bersama Gubernur Jatim Khofifah dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Sabtu (6/6/2020).

Kapolda Jatim juga memerintahkan kepada Kapolres Kediri agar bersama Dandim untuk segera melakukan intervensi dan koordinasi ke dalam, agar di kluster Gudang Garam segera diciptakan Kampung Tangguh Semeru.

“Karena tidak bisa pencegahan Covid 19 ini hanya diserahkan kepada pemerintah daerah saja,” tegas Irjen Pol Fadil Imran.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim juga mengapresiasi kerja sama yang telah dilakukan oleh Forkopimda Jawa Timur dalam pembentukan Kampung Tangguh Semeru.

“Melalui Relawan Kampung Tangguh Semeru bisa dilakukan edukasi secara dini kepada masyarakat,”tutur Kapolda Jatim,Irjen Pol Fadil Imran.

Kapolda Jatim meminta kepada Gubernur Khofifah, untuk lebih menggerakkan lagi peran serta masyarakat terkait Kampung Tangguh Semeru.

“Karena Kampung Tangguh ini tidak hanya untuk menghadapi Covid 19 saja tetapi dipersiapkan juga untuk menghadapi persoalan sosial yang lainnya yaitu persoalan Keamanan, persoalan Politik mengahadapi Pilkada dan masalah lainnya,” pungkas Irjen Pol Fadil Imran.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Kapolda Jatim bersama Forkopimda ini Karoops Polda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim, Dirlantas Polda Jatim, Kabidhumas Polda Jatim, Kabiddokkes Polda Jatim, Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, Sekda Propinsi Jatim, Forkopimda Kediri Kota dan Forkopimda Kabupaten Kediri. (ir).

Loading

235 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *