Lpk | Malang – Dalam rangka mengaplikasikan pelajaran teori yang didapat selama dikelas, sebanyak 1.000 siswa Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) Angkatan ke-40 Gelombang 1 yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal, melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Berganda yang dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo kabupaten Malang, Selasa, (9/6).

Lattek berganda yang dilanjutkan Jurit tangkas tersebut melibatkan seluruh instruktur dan pelatih dilingkungan Puslatdiksarmil, dibawah kendali Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Marinir Riyadi yang juga Komandan Sekolah Tamtama Puslatdiksarmil.

Sebelum pelaksanaan Lattek diawali dengan apel kelengkapan sekaligus inspeksi guna mengecek kesiapan pelaksanaan latihan baik keperluan dan kelengkapan perorangan maupun kelengkapan penyelenggara latihan dalam hal ini lembaga pendidikkan Sekolah Tamtama Puslatdiksarmil.

Adapun materi yang dipraktekkan para siswa Dikmata tersebut menembak senjata laras panjang SS-1, menembak senjata Minimi, meluncur dari ketinggian, naik turun jaring meniti dan merayap tali, Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP), Jurit tangkas dan jurit malam.

Selain problem tersebut diatas para siswa juga melaksanakan praktek lempar granat, perembesan, teknik tempur dasar, Pioner and Junle Survival, kompas siang dan malam dan dikhiri dengan Lintas Medan sejauh 35 KM. (ir)

Loading

321 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *