Lpk | Tulungagung – Kabupaten Tulungagung terus menerus menyiapkan pedoman transisi menuju New Normal selama pandemi covid -19 dalam protokol tersebut Kabupaten TulungAgung terbukti mampu mengendalikan penularan covid -19 dan menerapkan sistim new normal. New normal adalah mempercepat penanganan covid -19 dalam bidang kesehatan , sosial ,dan Ekonomi serta persiapkan tempat-tempat yang menjadi berkerumunnya banyak orang sesui protokol kesehatan.(10/06/2020).

Dengan Di bukanya Peresmian stasiun tangguh semeru oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., bersama Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.H., M.M., dan juga Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf. Wildan Bahtiar, S.I.P., beserta jajaranya serta Forkopimda ,saat meresmikan stasiun tangguh semeru TulungAgung. Bupati Tulungagun Drs. Maryoto Birowo,M.M, diawali melakukan pemotongan pita dan di lanjutkan pemasangan stiker di depan pintu masuk stasiun berisikan himbauan himbauan sesuai protokol kesehatan seperti , cuci tangan , pakai masker dan jaga Jarak.

Di kesempatan tersebut Bupati bersama rombongan langsung meninjau lokasi yang ada di area Stasiun Tulungagung tersebut ,di antaranya loket antrian penumpang, ruang tunggu penumpang , ruang isolasi bagi penumpang yang positif terpapar Virus covid-19.

Setelah peninjaun di area stasiun TulungAgung selesai,Bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Terminal Bus Gayatri Tulungagung. untuk melakukan peresmian Terminal Tangguh Semeru di Terminal gayatri TulungAgung.

di awali dengan pemasangan stiker kesehatan dan di lanjutkan pemotongan pita oleh Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf. Wildan Bahtiar, S.I.P.
Sebagai tanda di resmikannya Terminal Tangguh Semeru, usai pemotongan pita rombongan Bupati bergerak menuju ruang kesehatan, serta melakukan peninjauan di sejumlah tempat, yg ada di area terminal diantaranya,ruang tunggu penumpang dan tempat menurunkan para penumpang.

Di tempat penurunan penumpang tersebut, Bupati bersama Kapolres Tulungang, serta Dandim 0807 Tulungagung ,Kepala Terminal juga memasang himbauan berupa stiker pada penumpang bus umum sebagai tanda beroperasinya kembali bus umum menuju New Normal.

Di tengah tengah awak media,Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M.,menutur bahwa, untuk menuju New Normal kita akan melihat secara langsung persiapan apa yang harus di lakukan ,baik di Terminal ataupun di Stasiun, yang mana persiapanya sudah lengkap semuanya disini.

Bupati TulungAgung Tersebut juga menghimbau, kepada segenap para penumpang diharapkan memakai masker, jaga jarak, cek suhu tubuh , tujuannya untuk menjaga kondisi kesehatan para penumpang.
Dengan mentaati segala peraturan yg telah di terapkan pemerintah penyebaran covid -19 bisa teratasi penyebarannya,”pungkasnya. (mj)

Loading

369 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *