Lpk | Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin dan Dandim 0806 yang diwakili oleh Kasdim 0806 Trenggalek Mayor Inf Sapto Tiyarso yang merupakan tiga pilar Trenggalek pada pagi ini telah meresmikan Aspol Tangguh Semeru yang berada di sebelah selatan pendopo kabupaten tepatnya di jalan K.H. Hasyim Asyari Trenggalek, Sabtu (13/06/2020).

Prosesi peresmian secara simbolis dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Trenggalek yang disaksikan oleh para pejabat utama, anggota Polres/Polsek dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati muda yang akrab disapa dengan panggilan Gus Ipin ini menyatakan apresiasi kepada jajaran Polres Trenggalek yang telah bergerak cepat dan tanggap dalam meminimalisir penyebaran covid-19 melalui berbagai terobosan kreatif salah satunya adalah Kampung tangguh semeru.

“Mari kita jaga bersama kondisi Trenggalek yang tetap aman dan terkendali. Terima kasih TNI, Polri, tenaga medis dan unsur terkait yang bekerja tak kenal lelah dalam pencegahan Virus Corona.” Ungkap Bupati

Sementara Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria menjelaskan, Aspol tangguh semeru ini merupakan pengembangan dari pilot project Kampung Tangguh Semeru yang digagas oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad fadil Imran, S.I.K., M.Si. sebagai salah satu langkah pencegahan Pandemi Covid-19 berbasis problem oriented policing.

“Kawasan Aspol harus bisa menjadi contoh atau rule model dan barometer bagi lingkungan lainnya dalam hal penanganan pandemi covid-19 dan new normal khususnya di Kabupaten Trenggalek.” Ucap AKBP Doni Satria.

Pihaknya meminta agar setiap warga di lingkungan Aspol benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bagi yang masuk, wajib melewati chek point dan mengikuti sejumlah prosedur seperti pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, menggunakan masker dan penyemprotan antiseptik pada kendaraan dan wajib menjaga jarak aman.

“Harapannya tumbuh kesadaran dari warga lingkungan. Mari bersama-sama, saling bergotong royong, mencegah dan menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.” Imbuhnya

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan berupa masker dan sembako oleh Bupati kepada ketua RT Aspol Trenggalek dilanjutkan dengan meninjau beberapa fasilitas penunjang seperti chek point, ruang isolasi, dapur umum, lumpung pangan dan lain-lain. (awr)

Loading

286 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *