Lpk | Tulungagung – Pegawai Kantor Pos Kalidawir TulungAgung mulai melakukan penyaluran penerima BST Kemensos RI ,Tahap II di Kantor Pos jalan Melati Kalidawir TulungAgung, Sabtu (13/06/2020).

PT Pos Indonesia di jalan raya melati kalidawir TulungAgung mulai menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap kedua dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Setelah rampung menyalurkan BST tahap I,Kantor Pos kalidawir langsung mencairkan bantuan sosial (bansos) tahap kedua untuk warga terdampak virus corona atau Covid-19 tersebut.

Namun demikian, pihak Kantor Pos mengambil kebijakan untuk memfoto semua wajah penerima BST terkait dampak pandemi Covid-19 dari Kemensos RI (bansos) tersebut sebagai bukti sehingga terhindar dari penyimpangan.

Kepala Kantor Pos jalan melati , Kalidawir, Kabupaten TulungAgung , Jumali kepada awak media lpk nusantara merdeka membenarkan, bahwa pihaknya kini sedang menyalurkan dana tahap II BST di wilayah kerja masing-masing.
“Penyaluran BST tahap kedua sudah mulai kita lakukan pada hari sabtu,(13/06/2020). Seperti yang kita lihat pada hari ini dua desa penerima bantuan dana bst kita salurkan .yaitu Desa Domasan dan Desa jabon.

Menurut jumali “, bila tanggal yang sudah ditetap tersebut tidak boleh dilewati. Untuk itu, ia mengimbau, para penerima bansos segera mencairkan BST tersebut ke kantor pos yang telah ditentukan di masing masing pemerintahan desanya saat datang, penerima diminta turut serta membawa persyaratan termasuk penerima bersedia diambil foto oleh petugas sehingga terhindar dari penyalahgunaan penyaluran. “Jadwal sudah diatur menurut masing-masing desa,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk penyaluran BST tahap pertama sudah tuntas dilakukan yang deadline 11 Juni kemarin. “Untuk jumlah anggaran yang disalurkan per kk sebesar Rp 600 ribu/bulan/kk,pungkasnya.( mj).

Loading

393 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *