Lpk | Surabaya – Tahun ini, setelah absen sekian tahun, Institut Français Indonesia (IFI) Surabaya turut merayakan ajang musik internasional ‘Fête de la musique’ (Pesta Musik) dengan mengundang arek Suroboyo multitalenta, untuk berbagi pengalaman.

Acara ini juga menjadi acara seni budaya IFI Surabaya yang berlangsung secara daring di tengah pandemi Covid-19.

Sementara kantor IFI Surabaya masih tutup, aktivitas kami berlanjut secara daring, diantaranya kelas bahasa Prancis, workshop kreatif dan diskusi. Ini acara pertama kami yang mengundang seniman sebagai narasumber dan penampil.

Aktif dan kreatif, Mr. D melintas batas bermusik.
Doddy Hernanto atau dikenal sebagai Mr.D, musisi yang juga inovator gitar dengan sentuhan teknologi ini, mengungkap bakat terpendam lain di 3 tahun terakhir ini, seni rupa.

Masih akrab dengan teknologi, pria asal Surabaya ini membuat sketsa berciri khas ‘chiarascuro’ putih di atas hitam, dengan sentuhan teknologi augmented reality (AR), menjadikannya karya audio visual, diiringi musik ciptaannya.

Bagaimana ia berkarya dan terus kreatif ? Mr. D akan berbagi pengalaman dan senang hati menjawab pertanyaan seputar musik dan karya seni rupanya pada Hari Musik Dunia, Fête de la musique 21 Juni 2020 pukul 16.00 WIB melalui aplikasi Zoom.

Di awal acara, Mr. D akan bermain musik dengan gitarnya. Selanjutnya, ia akan melanjutkan berbagi pengalamannya bermusik, menciptakan gitar inovatif dengan sentuhan teknologi dan karya seni rupanya yang ia sebut sebagai sketsa bergerak. Di sesi kedua akan diadakan sesi tanya jawab dengan audiens. (ir)

Loading

274 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *