Lpk | Tulungagung – Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., menghadiri acara Launching Pesantren Tangguh Semeru, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Tarbyyatul Qur’an Al Mannan Kecamatan Kauman Kabupaten,Tulungagung. Rabu,01/7/2020.

Tampak hadir di acara tersebut, Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H., Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Sumarsono, S. Sos., Dandim 0807 Tulungagung, Letkol Inf. Wildan Bahtiar, S.I.P., Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmo Redjo,

Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo, Dalam sambutannya mengatakan bahwa,ditengah berlangsungnya tatanan new normal masa pandemi, covid -19 ini,seluruh sektor dalam kehidupan keseharian harus kembali di optimalkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesui aturan yang ada.

“Selain sektor ekonomi, pariwisata, pertanian dan pangan, bidang pendidikan didalam ponpes, sudah mulai saatnya untuk difungsikan kembali seperti sebelum berlaku masa darurat covid-19,” ujarnya Drs, Maryoto.

Lanjut Maryoto, hal tersebut diperlukan, agar para santri bisa lebih leluasa dalam mengembangkan potensi jati diri, jangan sampai kita tenggelam pada kondisi-kondisi yg terpuruk dan meng khawatirkan. Kita harus bangkit semula dalam kehidupan baru agar kedepannya situasi menjadi lebih baik,” jelasnya.

Bupati Tulungagung juga mengajak para santri , selalu optimal ,
dengan segala kesiapannya dalam menghadapi New Normal , termasuk di bidang agama,mengingat Kondisi ponpes seperti saat ini, dimana santri-santri banyak yang belum masuk ke ponpes akibat masa darurat covid-19. Dengan Dibukanya pesantren Tangguh ini, semoga semua kegiatan belajar mengajar kembali normal seperti semula di ponpes ini,” pungkasnya.(mj).

Loading

263 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *