Lpk | Tulungagung – Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia melakukan lounching kampung tangguh semeru Dan kampung Tanggap Covid – 19 Di Desa Bangoan ,kecamatan kedungwaru Kabupaten Tulungagug, senen ,06/07/2020.

Dengan didampingi Wakapolres Kompol Yhogi Hadisetiawan bersama jajarannya dan Kepala OPD, Kapolres Tulungagung.AKBP, EVA GUNA PANDIA ,berkeliling meninjau kesiagaan didalam kampung tangguh yang sudah dipersiapkan oleh perangkat pemerintahan Desa Bangoan maupun relawan di kawasan kampung tangguh tersebut.

” Kapolres AKBP ,EVA GUNA PANDIA ,sangat mengapresiasikan apa yang ada didalam kampung tangguh semeru kali ini ,” ungkapnya, pada sambutan dihadapan warga desa bangoan..yang mana didalamnya terdapat penanganan yang serius untuk mengantisipasi munculnya klaster-klaster baru dengan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan tentang ketangguhan yang dipersiapkan warga dengan cara beternak lele, ternak ayam, ternak kambing, ikan hias, budidaya jamur, kerajinan batik sangat luar biasa.

Masih Eva dan perlu diketahui bahwa sesuai instruksi dari Kapolda Jawa Timur, penyebaran Covid-19 bisa dihambat maupun dihilangkan. dimana masyarakat agar bersama-sama mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, diwajibkan menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, serta selalu menerapkan Physical distancing.

” Kami yakin warga disini sudah patuh dengan anjuran pemerintah,
Berikutnya juga suatu prestasi kerja sama dan kolaborasi, kolaboratif kepada tiga pilar sehingga kini penyebaran Covid-19 bisa kita hambat” yang positif 208 dan sembuh 230 saat ini,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, keberhasilan ini semua adalah perjuangan kolaboratif dari tiga pilar dan pihak RSU maupun Kesehatan serta ditambah dari kesadaran masyarakat yang mewujudkan kedisiplinan untuk memerangi penyebaran virus Corona.

Sehingga sudah selayaknya kita wajib banga karena tingkat kesembuhan paling tinggi adalah kabupaten Tulungagung dan angka kematian paling rendah” Mudah-mudahan ke depan dalam menuju New Normal masyarakat semakin sadar untuk mematuhi protokol kesehatan,” Sambung Kapolres.

Kapolres juga mengharapkan dibentuknya kampung tangguh ini tidak cuma hanya formalitas saja tetapi caranya harus diterapkan setiap saat meski dilaksanakan pengecekan atau tidak, dan kami dari TNI atau Pemkab akan melakukan pengecekan melalui sidak tanpa ada pemberitahuan dulu kepada Kapolsek maupun Koramil, Camat atau Kades, bahkan malam-malam akan melakukan sidak. ” kalau perlu saya akan melakukan sidak sendiri tampa bersama anggota,” tegas Kapolres.

acara diteruskan dengan penyaluran bantuan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin, Kapolres Tulungagung serta Kepala OPD Tulungagung. memberikan penghargaan kepada ki dalang cilik warga Desa Bagoan tersebut. (mj)

Loading

270 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *