Lpk | Surabaya – Bursa pencalonan Pilwali 2020 kini memasuki tahap penggorengan. Dari berbagai calon yang akan tampil pada pertarungan Pilwali yang akan datang semakin matang. Arah dan tujuan untuk menyuguhkan calon yang handal tak lagi sungkan- sungkan.

Seperti kegiatan Sejuta tanda tangan yang di lakukan oleh para serikat pekerja dan LSM di Surabaya.

Mereka mendongkrak naik seorang nama yang tak asing lagi di dunia tenaga kerja. Pria yang dikenal dengan nama Dwi Punomo ini telah menduduki posisi sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja Surabaya selama 9 tahun lamanya. Sosok santun ini sudah malang melintang menyelesaikan seabrek permasalahan di dunia perburuhan dengan raport 9.

Bersama dengan inginnya para serikat pekerja untuk melihat sang idolanya maju dan duduk sebagai walikota dan wakil walikota Surabaya periode 2020-2025 , maka secara serentak hari ini, Rabu (8/7/2020) mereka berkumpul di depan Gelora 10 November tepatnya di Taman Mundu Surabaya guna mengumpulkan sejuta tanda tangan para pendukung Calon Wakil Walikota next generation setelah Risma Wisnu duakali periode terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Surabaya.

Bisa di lihat, bahwa para serikat pekerja maupun elemen lain nampak berbondong bondong turut menorehkan ukiran tanda tangan mereka di sebuah kain putih yang terbentang panjang.

Satu persatu mereka memberikan tanda tangan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang di berlakukan oleh panitia penyelenggara.

“Saya mengenal pak Dwi semenjak beliau menjadi camat di Sawahan. Orangnya begitu santun dan bisa ngemong warganya hingga tercipta situasi kondusif. Semua warga juga turut mendukung apabila beliau maju untuk mengikuti pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya periode 2020-2025.” Ungkap Kusmiran.

Sunowo koordinator dari PPMI SPSI Surabaya menuturkan ” ada suatu kebanggaan bagi serikat buruh apabila ini ada partai yang melirik Pak Dwi menjadi wakil walikota Surabaya, entah dari partai mana kami sudah mempunyai modal suara dari pekerja-pekerja kota Surabaya”.

Anggota kami ada 15.000 orang untuk mencapai 1 juta tanda tangan pekerja buruh masyarakat LSM di Kota Surabaya untuk mendukung bisa menjadi wakil walikota Surabaya, tegas Sunowo.

Dari sejumlah pendukung yang hadir, dapat di saksikan, bahwa ada 26 Serikat Pekerja yang siap mendongkrak nama Dwi Punomo ke pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya nantinya. (ir)

Loading

320 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *