Lpk | Surabaya – Komando Pasukan Katak (Kopaska) mempunyai tugas khusus untuk melaksanakan infiltrasi (penyusupan) ke daerah musuh. Salah satu syarat untuk melaksanakan infiltrasi bagi pasukan tersebut, mereka harus mampu berenang jarak jauh dengan membawa senjata dan mampu bertempur setelah di darat.

Untuk mempertahankan kemampuan sebagai pasukan khusus tersebut, Satkopaska Koarmada II dibawah pimpinan Kolonel Laut (T) Ariyadi menyelenggarakan Latihan K-1 Kopaska di Kolam Basin, Ujung, Surabaya, pada hari Senin (13/07).

Menurut Ariyadi-sapaan akrab Dansatkopaska Koarmada II, “Latihan kemampuan air yang rutin setiap tiga bulan sekali ini, merupakan latihan renang laut sejauh 5 km dengan catatan waktu maksimal 50 menit,” ungkapnya.

“Latihan ini bukan sekedar latihan biasa, akan tetapi latihan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan setiap prajurit Kopaska dan dinilai oleh tim Kolatarmada II,” pungkasnya.

Sementara ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, mengapresiasi kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh Satkopaska Koarmada II tersebut, dan berharap agar terus mengembangkan kemampuan, serta profesionalisme prajurit sehingga visi dan misi TNI AL yang handal dan disegani dapat tercapai. (Pen2/ir)

Loading

267 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *