Lpk | Sidoarjo – Patroli gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di wilayah Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, gelar patroli malam hari guna menciptakan kondusifitas kamtibmas, dan wajib pake masker sekaligus mengimbau warga mencegah penyebaran Virus Corona yang dikenal dengan nama Covid – 19 serta sosialisasi menuju new normal,Selasa, 14/7/2020.

Camat Krian Agus Maulidy. M. Si mengatakan saat ditemui bahwa kegiatan patroli gabungan antara TNI, Polri dan Satpol PP merupakan suatu bentuk sinergitas didalam melaksanakan tugas disamping memberikan jaminan keamanan pada seluruh warga masyarakat sekaligus menciptakan kondusifitas wilayah khusunya Kecamatan Krian dari penyebaran virus Corona (covid 19).

Bentuk kerjasama sinergitas dari seluruh aparat keamanan yang ada di wilayah Kecamatan Krian ini semua tugas dapat berjalan dengan baik sesuai apa yang kita harapkan pihak Forkopimka Kecamatan Krian.

Disamping melaksankan patroli malam hari, juga melakukan sosialisasi tentang new normal atau adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi covid 19 (Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19) kepada warga sekaligus memberikan pengertian kepada warga yang masih beraktifitas diluar rumah untuk mentaati protokoler kesehatan, terutama bagi warga yang masih nungkrong di warung-warung kopi saat malam hari, dan juga apabila masih ditemukan warga yang masih nungkrong di warkop langsung di bawa ke pendopo kecamatan Krian untuk diadakan ravit tes, agar mengetahui kondisi tubuh masing-masing warga yang tertangkap di warkop tersebut.

Patroli gabungan juga sangat penting dilaksanakan guna mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona (covid 19), dan juga wajib pake masker apabila keluar rumah ataupun di warkop warkop.

Himbauan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga saat pandemi Covid 19 melanda negeri ini tak henti hentinya tetap disampaikan secara terus menerus agar masyarakat betul betul memahami bahaya penyebaran virus Corona (covid 19).

Sebelum melaksanakan patroli personil gabungan terlebih dahulu mengikuti apel pengecekan pasukan dan juga diberikan arahan bagaimana teknis di lapangan oleh pimpinan patroli bertempat di halaman Pendopo Kecamatan Krian, yang selanjutnya melaksanakan patroli dengan mengunakan mobil patroli inventaris dari Polsek Krian, Patroli Satpol PP Krian dan kendaraan roda dua kendaraan dinas Babinsa Koramil 0816/09 Krian.

Patroli di malam hari difokuskan untuk sosialisasi tentang protokoler kesehatan dalam menghadapi new normal atau adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 sehingga warga dapat produktif kembali serta dapat terhindar dari adanya wabah Covid 19 dan juga bagi warga yang tertangkap langsung di bawa ke Pendopo Kecamatan Krian untuk di ravid tes dari pihak Tim Medis Puskesmas Krian dan Puskesmas Barengkrajan yang merupakan wilayah Kecamatan Krian.

Kemudian personel yang terlibat yaitu dari Koramil 0816/09 Krian dipimpin langsung oleh Danramil 0816/09 Kapten INF Siswanto beserta 3 (tiga orang anggotanya), Polsek Krian dipimpin oleh Kapolsek Krian Kompol M. Kholil, S.H.M.H beserta 10 orang anggotanya dan dari Kecamatan Krian dipimpin langsung oleh Camat Krian Agus Maulidy. M. Si beserta Staf dan Satpol PP Kecamatan Krian yang di pimpin oleh Kasatpol PP M. Ibnu Malik, S.H. ungkap Serka Muttakim (tkm/red).

Loading

345 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *