Lpk | Trenggalek – Satu anggota terbaik Polres Trenggalek kembali menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai anggota Polri, Aiptu Santoso yang merupakan anggota Polsek Suruh menerima kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu menjadi Ipda.

Prosesi korp raport kenaikan pangkat pengabdian tersebut digelar di halaman Mapolres Trenggalek dan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si dan diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota lainnya, Kamis (30/07).

Dalam sambutannya, AKBP Doni Satria menegaskan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan apresiasi dari negara kepada anggota Polri yang terbukti memiliki integritas tinggi dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya sebagai anggota Polri.

“Ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi diantaranya telah berdinas minimal 32 tahun berturut-turut tanpa cacat, memiliki penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya, berusia minimal 57 tahun dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas.” Terang AKBP Doni Satria.

“Selamat dan Sukses kepada Ipda Santoso atas anugerah kenaikan pangkat pengabdian yang sudah diterimanya. Meskipun beberapa bulan lagi memasuki masa pensiun, dengan pangkat baru yang ia sandang, saya harap tetap bisa menunjukkan perfoma kerja yang lebih baik.” Imbuhnya

AKBP Doni Satria juga berharap, dengan penganugerahan kenaikan pangkat pengabdian ini dapat melecut semangat dan memberi inspirasi bagi anggota yang lain untuk terus berbuat yang lebih baik. Bukan saja untuk organisasi tetapi yang paling penting adalah untuk masyarakat luas.

“Pada dasarnya seluruh anggota diberikan kesempatan yang sama. Namun hanya beberapa saja yang berkesempatan memperoleh kenaikan pangkat penghargaan karena penilaian kinerja bukan sesaat melainkan sejak ia dilantik dan bertugas sebagai anggota Polri.” Tuturnya (awr)

Loading

220 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *