Lpk | Trenggalek – Datang bersama istri untuk melakukan evaluasi 10 gerakan berjarak PKK, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin memberikan apresiasi kepada Desa Sumberbening yang memiliki potensi ingin maju dan berkembang.

Banyak potensi dan gagasan konkret yang bisa dikembangkan oleh Desa ini, salah satunya dengan mendirikan Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) sendiri, mengekplorasi potensi perkebunan, potensi destinasi wisata dan masih banyak yang lainnya.

“Hari ini kita mengevaluasi kegiatan PKK, salah satunya 10 gerakan berjarak selama pandemi memastikan ketahanan pangan terjadi,” ungkap Bupati Trenggalek ini kepada awak media, Rabu (29/07).

Masih menurutnya, “kemudian, hal ini harus di imbangi dengan kemampuan desa untuk mendapatkan sumber-sumber pendapatan alternatif selain dana desa dan alokasi dana desa salah satunya ini dengan BUMDes,” imbuhnya.

Tadi kita juga melihat ada perusahaan air minum dalam kemasan, kemudian ada desa wisata, termasuk ini ada taman bermain anak yang dikelola oleh BUMDes. Belum lagi nanti ada sentra produksi kopi, dimana nanti hamparan kebun kopi yang cukup dingin, sejuk dan luas dengan fasilitas barista seperti di cafe-cafe.

“Saya melihat komitmen kepala desa, saya yakin Desa Sumberbening bisa maju meroket,” Tutur pria yang akrab disapa Gus Ipin tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek menambahkan, “jadi antara potensi desa dan sumberdaya manusia dalam manajemen pengelolaan desanya sudah bagus, tinggal kita support saja,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya ke Desa Sumberbening ini pasangan suami istri ini menyempatkan mengunjungi lokasi AMDK, meresmikan tempat bermain Waroe menanam sayur dan masih banyak yang lainnya.

Kedatangan Bupati Trenggalek dan istri tentunya memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat di Desa Sumberbening untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya. (awr)

Loading

341 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *