Lpk | Tulungagung – Jembatan lembu Peteng yang menjadi penghubung Kabupaten Tulungagung dengan Kabupaten Trenggalek kini sedang di tutup dan dalam perbaikan . Selasa, (04/07/2020).

Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Tulungagung, Sujarmani, Penutupan di laksanakan karena hari ini sudah mulai pekerjaan perbaikan jembatan. Diperkirakan proses perbaikan jembatan membutuhkan waktu hingga 2 bulan. Sehingga, ada pengalihan arus lalu lintas.

“Penutupan mulai pukul 09.30 WIB. Pengalihan lalu lintas dan pemasangan rambu sudah dilakukan sejak kemarin,” terangnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H, ketika dihubungi via telpn menjelaskan , Sudah dilakukan survey dan pengalihan arus lalu lintas guna mengurangi kepadatan dan kemacetan.
AKP Aristianto juga menjelaskan,bagi kendaraan dari Trenggalek dengan tujuan Kediri maupun Blitar dilewatkan simpang tiga Jetakan menuju simpang empat Cuiri, kemudian bisa belok kanan maupun lurus arah Karangrejo menuju Kediri.

“bagi kendaraan dari Kediri yang. Ingin menuju arah Trenggalek,di simpang tiga lampu merah pertigaan Ngujang akan diarahkan ke barat melalui Karangrejo, Cuiri, Jetakan lalu mengarah ke Trenggalek,” terangnya.

Lanjut AKP Aris mengakui, dengan pengalihan arus lalu-lintas tersebut besar kemungkinan adanya kemacetan dan kepadatan di jalan raya.

Namun, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah kongkrit untuk mengantisipasi apa bila terjadi kepadatan dan kemacetan arus lalu-lintas tersebut.

” Kami akan menurunkan personil bersama Dinas perhubungan (Dishub), untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan serta mengurangi kemacetan lalu-lintas di jalan raya. Terutama di jalan pasar ngemplak dan pasar Wage
.kawasan tersebut biasanya di gunakan bongkar muatan sehingga menimbulkan kepadatan kendaraan dan kemacetan ,pungkasnya.( mj )

Loading

244 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *