Lpk | Surabaya – Untuk menyediakan sarana bagi mahasiswa dan dosen berkreasi, Universitas Narotama Surabaya membuat Narotama Podcast Studio (NPS) yang diresmikan oleh Ibu Ketua Tp. PKK Provinsi jatim, ibu Arumi Bachsin Emil Dardak, Sabtu (8/8/2020).

Arumi menyampaikan rasa bangganya karena sudah dilibatkan dalam peresmian Narotama Podcast Studio ini, karena ia berkesempatan untuk menyaksikan sebuah komitmen besar dari Universitas Narotama.

“Ada banyak sekali pihak yang berkoar-koar tentang jaman digital dan bagaimana anak muda harus bisa beradaptasi, namun tidak banyak yang melakukannya dalam bentuk tindakan. Sehingga saya merasa ini adalah komitmen besar yang sangat saya hargai dan banggakan dari Universitas Narotama,” ujar Arumi.

Arumi menambahkan, di jaman sekarang ini ada prinsip tentang siapa yang bisa beradaptasi, dialah yang bisa bertahan. Tidak peduli berapa besar investasi untuk membangun universitas. Yang lebih penting adalah apakah investasi itu bisa bertahan?.

“Jaman berubah-berubah, sehingga investasi dalam bentuk gedung saja tidak cukup. Dengan memanfaatkan dan menambahkan fasilitas digital, banyak sekali pendekatan berbeda yang bisa terasa lebih menarik bagi mahasiswa.”

Dengan podcast ini, Arumi melanjutkan, ia berharap ilmu atau info dari universitas bisa mencapai lebih banyak sekali orang tanpa tatap muka.

Hal itu juga yang melandasi pembangunan Narotama Podcast Studio yang disampaikan oleh Presiden Universitas Narotama Surabaya, Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP. Universitas Narotama memberikan media dan fasilitas di masa pandemi ini agar sivitas akademika Universitas Narotama bisa mengekspresikan diri mereka.

“Berinovasi dan berkreasi tidak harus menunggu kondisi normal, sehingga Universitas Narotama memberikan media agar di masa pandemi ini kita bisa memberikan informasi atau pembelajaran dalam bentuk santai yang bisa diakses di mana pun,” katanya.

Iswachyu berharap media podcast yang akan menjadi produk utama dari Narotama Podcast Studio ini akan bisa menginspjrasi masyarakat lewat obrolan yang disampaikan.

Tidak hanya meresmikan NPS, Arumi Bachsin juga menjadi bintang tamu dalam podcast perdana Universitas Narotama. Semua yang memasuki ruangan Narotama Podcast Studio telah menjalani rapid test dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku.

Selain itu, peresmian NPS juga diawali dengan penyerahan bantuan pada masyarakat sekitar atas kerjasama Universitas Narotama, BKKBN, Arzeti Bilbina Huzaimi, S.E.,M.AP selaku duta LK ESQ Jawa Timur dan anggota Komisi IX DPR RI. (ir)

Loading

435 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *