Lpk | Sidoarjo – Dalam rangka ikut serta membantu Pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Perkumpulan Masyarakat Peduli Pasar (PMPP) Sidoarjo, Relawan Pemenangan Bacabup H. Kelana Aprilianto membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Gedangan. Selasa (11/8).

Tidak sendiri, PMPP menggandeng Diskoperindag Sidoarjo yang membidangi Pasar, menyasar pedagang pinggiran emperan pasar, mulai dari pedagang bumbu dapur, pedagang sayur dan pedagang tahu tempe.

Dalam sekejap, ribuan masker habis dibagi ke pedagang dan pengunjung pasar.

Koordinator Kegiatan yang juga ketua dan Pendiri PMPP, Etty Hasmiayati mengatakan, pihaknya ingin ikut serta melakukan sosialisasi dan pencegahan penebaran Covid-19, sambil lalu mengenalkan Jagoannya yang akan maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sidoarjo mendatang.

“Kami pendukung Mas Kelana ingin mengajak masyarakat khususnya pedagang untuk patuh pada anjuran pemerintah dengan memakai masker. Sambil lalu kami memperkenalkan Program Mas Kelana jika kelak dianugerahi untuk memimpin Sidoarjo,” katanya. Selasa (11/8).

Menurut Etty, tahun ini menjadi ujian berat bagi warga Sidoarjo, khususnya pedagang. Selain harus menerima penghasilannya menurun akibat Covid-19 dan juga dalam ancaman terjangkitnya Covid-19.

“para Pedagang ini ujiannya cukup berat, selain income yang menurun juga dalam ancaman Corona. Makanya kita bagikan masker agar kita bisa menjaga diri mulai dari diri kita sendiri. Karena saya yakin para pedagang akan tetap berjualan meski saat ini masih masa Pandemi,” tambahnya.

Lebih lanjut Ia berharap, pandemi Corona di Indonesia bisa segera berakahir. Khusus di Sidoarjo pihaknya berharap kesadaran dari semua elemen masyarakat.(im)

Loading

265 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *