Lpk|Kediri – Anggota Reskrim Polsek Semen Polres Kediri Kota, setelah mendapatkan laporan dari Sukar (60) Alamat Dusun Tunggul Sanan Rt 004/ Rw 001, Desa Selopanggung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.langsung melakukan serangkain penyelidikan dan alhasil.

Anggota Reskrim Polsek Semen Polresta Kediri, berhasil membekuk pelaku yang diduga melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan hewan ternak sapi betina jenis brahman, pelaku yakni Suwaji (47) Alamat Kelurahan Betet Rt 10 /Rw 04, Kecamatan Pesatren Kota Kediri.

Kapolsek Semen AKP Siswandi,SH. saat dikonfirmasi oleh media ini “menjelaskan” Pada hari Selasa, 28 Juli 2020 sekira pukul 20.30 Wib. terlapor menelepon lewat Hp kepada pelapor tentang kondisi 1 (satu) ekor sapi/lembu jenis betina milik pelapor yang tidak bisa beranak, selanjutnya terlapor menawarkan kepada pelapor untuk ditukarkan dengan lembu miliknya yang mengandung tanpa menambah biaya dan pelapor menyetujui.”jelasnya”.(22/08/2020)

“Lebih lanjut” Pada hari Selasa, 4 Agustus 2020 pukul 16.00 Wib. datang ke rumah pelapor mengambil lembu milik pelapor, namun lembu milik terlapor tidak dibawa dan pelapor/korban menjanjikan akan mengambil pada hari Sabtu, 15 Agustus 2020, belum waktunya untuk diambil pada hari Jumat, 14 Agustus 2020 pukul 16.30 Wib. terlapor mendatangi rumah pelapor menerangkan bahwa sapinya yang akan ditukar telah dijual dengan alasan sakit, dan juga lembu milik pelapor juga di jual tanpa sepengetahuan pelapor, selanjutnya terlapor di hubungi lewat Hp tidak on, dan didatangi tidak ketemu.”ucapnya”.

“Masih kata Kapolsek” atas kejadian tersebut pelapor/korban merasa dirugikan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semen untuk diproses lebih lanjut, tafsir kerugian Rp. 20.000.000,- ( dua puluh juta rupiah). barang bukti yang kita amankan yakni, 1 (satu) Kwitansi, pengganti sisa uang tunai dari hasil penjualan lembu sebesar 2.000.000,- ( dua juta rupiah). Kami jerat dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP.” ujarnya”.(mh)

Loading

303 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *