Lpk | Jombang – Dalam meningkatkan perekonomian serta perkembangan eksistensi hasil bumi masyarakat desa lokal, Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Jejaring Rakyat Peduli Keadilan (JRPK) Kabupaten Jombang bekerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Jaya Makmur Desa Carangwulung, Membuka pasar rakyat di Dusun Gondang Desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang di dukung oleh Bank Jatim cabang Jombang, Extra Joss dan Media Cetak/Online Kaki-Kaki Rakyat pada Sabtu (22/8/2020).

Tempat lokasi yang sangat Strategis, Nyaman, dan Asri di area lahan hutan pinus seluas sekitar 5 Ha, di petak 11A. Dari puluhan pedagang menempati tempat yang sudah di sediakan, berbagai macam hasil bumi Ketela, Kentang, Jagung, dll dan juga berbagai kuliner olahan camilan kripik.

Dalam acara peresmian Pasar Rakyat Desa Carangwulung dihadiri Muspika Kecamatan Wonosalam, Kapolsek Wonosalam berserta jajaran yang mewakili, Koramil Kecamatan Wonosalam beserta jajaran yang mewakili, KPRH Carangwulung Syamsutik, Ketua JRPK Kabupaten Jombang Eko Nugroho, AM beserta anggota, Kantor Hukum Iwan Sugiarto, S.H, Ketua LMDH Rimba Jaya Makmur Desa Carangwulung Sujari beserta anggota, Karangtaruna Desa Carangwulung, Menejemen dari wisata Agropolis Rully Anwar, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Wonosalam Ganda Firmanto, Para Pedagang Pasar Rakyat juga para pengunjung yang hadir.

Ketua Jejaring Rakyat Peduli Keadilan JRPK Kabupaten Jombang Eko Nugroho, AM sekaligus juga Pemimpin Redaksi (Pimred) Media Cetak/Online Kaki Kaki Rakyat, dalam sambutanya mengatakan,”Sangatlah penting dalam mengembangkan prioritas pengembangan perekonomian masyarakat Kususnya Desa Carangwulung agar kedepannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat” Ungkapnya.

lebih lanjut Eko Nugroho, AM selaku Ketua Jejaring Rakyat Peduli Keadilan JRPK yang bekerjasama dengan LMDH Rimba Jaya Makmur Desa Carangwulung untuk penanaman Porang yang selama ini sudah berjalan, berharap dengan kerjasama masyarakat Stakeholder bisa menumbuhkan hasil bumi, dengan slogan “Meningkatkan mutu perekonomian masyarakat dan eksistensi hasil bumi masyarakat lokal” Imbuhnya.

Sementara itu ketua LMDH Rimba Jaya Makmur Desa Carangwulung Sujari mengucapkan “Terimakasih kerjasama rekan rekan yang telah mendukung serta membantu jalannya pembukaan Pasar Rakyat, juga mengucapkan terimakasih kepada JRPK Kabupaten Jombang dan dari dukungan Bank Jatim Cabang Jombang, Extra Joss serta dari Media Cetak/Online Kaki-Kaki Rakyat,”Ungkapnya.

Harapan ketua LMDH Rimba Jaya Makmur Sujari mengatakan,”Semoga dengan dibukanya Pasar Rakyat di Desa Carangwulung, yang di buka setiap hari Sabtu dan Minggu beharap bisa menjadi barometernya Wonosalam, mengangkat perekonomian hasil bumi seperti kripik, kue dan lainnya,” Imbuh Sujari.

Dari KPRH Carangwulung Syamsutik mengatakan,”Semoga dengan di bukanya pasar rakyat di wilayah perhutani Desa Carangwulung masyarakat dapat meningkatkan perekonomian hasil bumi dan berkembang maju,” harapnya.

Secara simbolis Pasar Rakyat Desa Carangwulung di buka oleh KPRH Carangwulung Syamsutik di dampingi Ketua LMDH Rimba Jaya Makmur Sujari serta perwakilan dari JRPK Kabupaten Jombang Saifulhadi di saksikan para tamu undangan, tokoh masyarakat, Pedagang serta pengunjung yang hadir.

Salah satu pedagang Pasar Rakyat bu Tumpuk Handayani yang menunjukkan berbagai camilan kripik stik ala kependem hasil bumi mengatakan, “Sangat senang sekali dengan di bukanya Pasar Rakyat yang ada di dusun Gondang Desa Carangwulung, mudah mudahan dengan di bukanya Pasar Rakyat kedepanya bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” Ungkap handayani. (yn/ts)

Loading

464 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *