Lpk | Jombang – Warga masyarakat Desa Puri Semanding, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, hari ini menerima Bantuan Langsung Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos), pada tahap 4 dan 5 bulan Agustus, 2020.

Bantuan tersebut diberikan kepada 103 (Seratus Tiga) orang (KK), dengan menerima uang Tunai sebesar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK.

Pelaksanaan pembagian BLT (BST) Kemensos, berlangsung di pendopo, kantor Desa Puri Semanding dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti jaga jarak, penggunaan masker, serta cuci tangan dengan menggunakan sabun. Rabu, (02/09/2020) sore.

Adapun hadir pada kegiatan tersebut diantaranya ; Camat Plandaan, K.H. Agus Solahuddin, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa, serta masyarakat penerima bantuan BST Kemensos.

Kades Puri Semanding, Nurbata, S.E mengatakan, bahwa pihak Pemdes hanya memfasilitasi dan sebagai penyedia tempat untuk pencairan bantuan tersebut.

“Bantuan yang dilewatkan melalui PT. Pos Indonesia (Persero), Kantor Pos Jombang, data penerima manfaat Kemensos datangnya dari pusat dan pihak desa yang mengajukan ke pusat. Lalu dicocokkan dengan Nomer Induk Kependudukan (NIK) kemudian Kartu Keluarga (KK) yang di pegang oleh penerima manfaat bantuan Kemensos yang sudah terupdate,”terang Kades Puri Semanding, Nurbata, S.E

Menurut Kades Nurbata, peranan pemdes di sini hanya menyalurkan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Agar tidak tumpang tindih dengan KPM yang menerima bantuan dari program bantuan lainnya, seperti PKH, BPNT, Bantuan dari Provinsi (Banprov) serta Dana Desa (DD).

Selanjutnya, Nurbata berharap untuk sisanya, masyarakat yang belum terakomodir dari bansos BST ini, nanti akan diambilkan dari Dana Desa (DD) tahap 4, 5 dan 6.

“Saya berharap, semoga masyarakat penerima bantuan BST ini dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, untuk keperluan kebutuhan pokok sehari-hari,”pungkas Kepala Desa Puri Semanding, Nurbata, S.E (yn/ts).

Loading

282 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *