Lpk | Surabaya – Kedua kalinya, RR Nita Narulita, Manager The Square Hotel Surabaya mendapat ancaman bermodus pinjaman online (pinjol).

Teror yang diterima berupa pesan menipu dikirim ke semua daftar kontak handphone milik Nita. Pesan dikirim melalui SMS atau pun WA.

Nita sempat melaporkan ke cyber crime Polda Jatim perihal yang sama. Sebelumnya, Nita juga menerima teror yang sama dari pinjaman online yang mengaku dari aplikasi i- Saku.

“Saya sudah ke Polda Jatim setelah sebelumnya melapor waktu saya ke Polsek Wonocolo. Akhirnya saya diarahkan ke cyber crime Polda untuk buat BAP, ” kata Nita di forum KJJT, di Warkop Mbah Cokro, Rabu (2/9/2020).

Nita mengatakan, sebenarnya kalau lihat nominal dirinya pasti malu dan teman-teman pasti ketawa karena cuma Rp 2,5 juta.

“Tapi dia bilang ya udah lu bayar induknya aja gitu loh bayar intinya aja yang lain aku anggap selesai, kapan saya pinjem,” ujar Nita sambil menirukan omongan pengancam.

Kasus pertama yang dilaporkan belum menampakkan hasil. Kejadian terulang sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (2/9/2020).

Nita mendapat WA agar membayar utangnya di aplikasi link pinjaman dana. Padahal, Nita tak pernah merasa pinjam di online manapun.

“Tadi siang saya dapat viral itu lagi dia mengancam dan dia minta Rp 1,5 jt. Begitu dia minta, saya hanya bilang sama dengan yang dulu kasih aplikasinya apa saya akan download link-nya,” tambahnya.

Ketika dicek linknya, ternyata aplikasi tidak terpasang di HP Nita.

“Saya minta Polda menelusuri kasus saya karena saya yakin kalau masih ada korban lain lagi,” tandasnya.

Dirinya sempat takut dan bingung apa yang harus dilakukan dengan teror yang melibatkan kontak handphonnya karena ini menyangkut nama baiknya.(yn/ts/red)

Loading

358 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *