Lpk | Sidoarjo – Minggu tanggal, 06 September 2020 mulai pukul 10.00 s.d 13.00 WIB dilaksanakan kegiatan Acara Silaturrahmi bersama pemimpin Ponpes Se- Kab. Sidoarjo bertempat di Ponpes Modern Al Amanah Ds. Junwangi Kec. Krian, Kab. Sidoarjo.

Dalam kegiatan trurut hadir Dandim 0816 Sidoarjo (Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, S.H), Pengurus Ponpes Al Amanah (KH. Nurcholis Misbah), Ketua Suriyah PCNU (KH. Ach. Rofiq Sirodj), Ketua Tanfidziyah PCNU (KH. Maskun), Ketua RMI NU Sidoarjo (KH. Agus Abdul Khobir), Pasi Opsdim 0816 Sidoarjo (Kapten Inf Suparlan), Pasi Terdim 0816 Sidoarjo (Kapten Inf Moch. Said), Danramil 0816/09 Krian (Kapten Inf Siswanto), Pengurus Ponpes Se Kab. Sidoarjo sejumlah 43 orang.

Rangkaian kegiatan mulai Pukul 10.00 WIB Dandim 0816 Sidoarjo (Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, S.H) tiba di Ponpes Modern Al Amanah, disambut oleh pengasuh Ponpes Al Amanah KH. Nurcolis Misbah, Pukul 10.30 WIB Dandim 0816 Sidoarjo (Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, S.H) dan KH. Nurcholis melaksanakan Live Streeming, Pukul 10.50 WIB kegiatan acara di mulai, Pukul 10.55 WIB sambuatan oleh Ketua Suriyah PCNU (KH. Ach Rofiq Sirodj) dengan membaca sholawat dan Surat Al Quran, Pukul 11.00 WIB sambutan oleh Pengasuh Ponpes Al Aamanah (KH. Nurcholis) yang intinya :

a. Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena rahmat dan hidayahnya sampai dengan saat ini kita masih dalam keadaan sehat walafiat.

b. Terima kasih kepada Bapak Dandim 0816 Sidoarjo, berkenan hadir dalam acara Silaturrahmi ini, saya salah satu mengidolakan Dandim 0816 Sidoarjo mudah mudahan diberikan kelacaran dalam karirnya.

c. Kami disini mengundang dalam acara silaturrahmi bertujuan untuk membahas tentang penanganan Covid 19.

Kemudian Pukul 11.10 WIB sambuatan dari Ketua PCNU Sidoarjo (KH. Maskun) yang intinya :

a. Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena rahmat dan hidayahnya sampai dengan saat ini kami dalam keadaan sehat.

b. Pada acara ini kami akan mendengarkan diskusi bagaimana kita akan menangani Covid 19 khususnya di wilayah Kab. Sidoarjo. Pukul 11.20 WIB Do’a (KH. Mun’im), Pukul 11.23 WIB sambutan dan paparan Dandim 0816 Sidoarjo.

(Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, S.H) yang intinya :

a. Terima kasih atas undangan dan acara silaturrahmi ini, dengan acara ini kami akan menyampaikan kepada para pengurus Ponpes di wilayah Kab. Sidoarjo.

b. Dalam kegiatan saya selaku pengawas gugus tugas Covid 19, karena wilayah Kab. Sidoarjo merupakan salah satu Surabaya Raya, dan kami memdapat perintah dari Pimpinan kami agar membantu pengawasan khususnya di Ponpes Se Kab. Sidoarjo.

c. Maksud dan tujuan Covid 19 jangan sampai salah satu Ponpes di wilayah Kab. Sidoarjo muridnya terkena Covid 19, contoh Ponpes 2 Gontor Ponorogo, Ponpes Darussalam Banyuwangi dan Gontor di Probolinggo.

d. Kami akan membantu mengawal Ponpes yang ada di wilayah Kab. Sidoarjo sehingga tetap menjalankan aktifitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

e. Kami sudah menempatkan pasukan BKO dari TNI di Mall, Pasar, stasiun, Bandara terutama tempat tempat keramaian, dan kami akan menempatkan pasukan BKO di Ponpes Se Kab. Sidoarjo, dikarenakan banyak masyarakat kurangnya kesadaran. Kami akan mengawal Ponpes Ponpes apabila sudah bagus sesuai Protokol kesehatan maka kami akan berpindah ke Ponpes yang belum tertib sesuai dengan protokol kesehatan, maksud dan tujuan ini maka Ponpes di wilayah Kab. Sidoarjo tidak akan terklaster.

f. Kami juga akan membantu penyembuhan kepada masyarakat dan bekerjasama dengan para Profesor dan para peneliti sehingga kita dapat membantu penyembuhan penanganan Covid 19.

g. Kami selaku Komando kewilayahan membantu berbagai masalah dan hambatan di kalangan masyarakat, khususnya tentang penanganan Covid 19 di Ponpes Se Kabupaten Sidoarjo. Pukul 11.50 WIB Diskusi/Pertanyaan.

a. Dari Ponpes Kelopo sepuluh Kec. Sukodono, yang kami tanyakan kenapa masih banyak warga berkerumunan dan masyarakat tidak pakai Masker atau Phisical Distansing, agar di Sidoarjo lebih diperketat lagi, apabila terdapat pasukan BKO TNI bagaimana mekanismenya, dan saya berharap di Sidoarjo penempatan pasukan BKO jangan ada di Ponpes saja yang di kwatirkan akan kesenjangan sosial (iri).

b. Ponpes Buduran, Bagaimana yang sudah disampaikan biar tidak ada yang menilai Negatif, khususnya pasar agar diperketat.

c. Kami di Ponpes agar bagaimana cara penanganan Covid 19 atau metodenya, peralatan yang dibutuhkan.

d. Jawaban dari Dandim 0816 Sidoarjo. 1) Kami akan sampaikan ke Danramil sesuai wilayah, kami akan sampaikan kapan di mulai namun sesuai kesepakatan bersama dan selesainya kami akan nilai apakah Ponpes tersebut sudah sesuai Protokol kesehatan. 2) Kami membantu pengawasan Covid 19 di Ponpes dan kami akan menyampaikan dengan cara santun tidak dengan kekerasan. 3) Bahwa pasukan BKO tidak menginap, namun kembali kesatuan dan mekanismenya sesuai pergantian Siff dan pasukan BKO TNI sudah membawa uang makan sendiri, tugasnya hanya sebagai pengawasan Covid 19.

e. Pertanyaan Gus Shihab, kami berharap sebelum terlaksana dengan baik melalui media sehingga tidak terjadi penilaian yang negatif tentang ponpes dan mohon dijelaskan pasukan BKO TNI dalam pengawasan ke Ponpes apakah menggunakan Seragam TNI.

f. Pengurus Ponpes Al Ghozini, Kami agak keberatan tentang program yang akan dilaksanakan karena ponpes Kami sudah berjalan dengan baik.

g. Jawaban Dandim 0816 Sidoarjo. 1) Bahwa kami akan membantu mekanismenya, jangan kekwatiran bagi pengurus Ponpes, pasukan BKO tetap memakai pakaian dinas, sehingga penilaian pimpinan Ponpes Se Sidoarjo benar benar tujuan membantu. 2) Kami akan selalu koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaannya kedepan. Pukul 12.45 WIB Do’a. Pukul 12.50 WIB Ramah Tamah. (tkm/red).

Loading

254 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *