Lpk | Tulungagung – Pemusnahan barang bukti Ribuan botol miras berbagai jenis merk hasil Operasi cipta Kondisi 2020.yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tulungagung, kamis (10/09/2020).

Dengan dihadiri Kapolres Tulungagung AKBP Eva GUNA PANDIA ,Bupati Tulungagung ,Maryoto Birowo ,jajaran Forkopimda ,Anggota PJU Polres ,Anggota Kodim 0807 dan takoh agama. Pemusnahan minuman haram/ miras tersebut , dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia.

Adapun barang bukti yang di musnakan yakni berupa 1,180 botol ciu .350 botol Island, 253 botol kuntul ,475 botol anggur merah ,287 botol alimin, 225 botol miras oplosan ,153 botol Vodka dan 160 botol prost,Pemusnahan dilakukan dengan menggunakan mesin tumbuk hingga hancur.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia SIK saat di komfirmasi di depan awak media menyampaikan, sebanyak 3183 botol miras hari ini kita musnahkan. Barang miras yang di musnahkan adalah hasil operasi Cipta kondisi Tahun 2020. Selain itu, dirinya terus menerus memberikan himbauan agar menjauhi dan jangan terpengaruh minuman keras maupun narkoba.
Masih Kapolres, hasil barang bukti yang kita hancurkan ini bukan semata kinerja kami . Melainkan berkat kerjasama masyarakat yang berperan aktif dalam memberikan informasi kepada pihak petugas sehingga berhasil di ungkapnya. Lanjut kapolres ,Untuk mewujudkan generasi emas Tahun 2045 diharapkan kita semua bisa menjaga anak-anak dari pengaruh miras dan bahaya narkoba.mengingat anak anak merupakan generasi penerus bangsa ini jelasnya.

Lanjut kapolres Tulungagung ,AKBP Eva Guna Pandia .Untuk pemusnahan ribuan botol miras tersebut ,dilakukan menggunakan alat berat mesin tumbuk.
“Dari pertengahan bulan Agustus kita tingkatkan untuk merazia miras,sampai hari ini kita masih operasi terus,” tegasnya.

Di acara tersebut ,Bupati Tulungagung juga menyampaikan,
“Untuk mewujudkan Generasi emas di Tahun 2045 diperlukan kesiapan generasi penerus mulai saat ini .jangan sampai mereka mencoba minuman keras maupun narkoba .ungkapnya.

Lanjut Bupati Tulungagung maryoto Birowo.pemusnahan ribuan botol miras ini sebagai langkah untuk melenyapkan penggunaan miras di wilayah Kabupaten Tulungagung.sehingga Tulungagung .Aman , kondusif , Ayem tentram mulyo lan Tinoto.pungkasnya.( mj).

Loading

301 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *