Lpk | Tulungagung – Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi dan penanganan Covid 19 di Kabupaten Tulungagung , Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dengan didampingi Sekda Heru Cahyono dan sejumlah pejabat Pemerintah provinsi Jawa Timur lainnya meninjau Proyek pembangunan JLS Lot 6 A,Desa Keboireng ,Kecamatan Besuki ,Kabupaten Tulungagung.minggu (13/09/2020).

Gubernur Khofifah bersama rombongan didampingi Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo juga meninjau proyek pembangunan Jalan Lintas Selatan (JLS).
Sebelum melaksanakan aktivitas kunjungannya Gubernur Jatim bersama rombongan terlebih dulu. melaksanakan kegiatan Sepeda bareng bareng bersama Forkopimda Tulungagung. Pemberangkatan Di mulai dari Pendhopo Kongas Arum kusumaning Bongso. Kemudian menyisir Pasar Tangguh Ngemplak ,Pasar Kliwon Kalangbret , dalam giat tersebut juga melakukan kegiatan Sosial berbagi masker dan bantuan sosial lainnya di lokasi titik lainnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa Saat meninjau proyek pembangunan JLS di lot 6 , menyebutkan bahwa ada 3 area yang menjadi prioritas di wilayah selatan dan salah satunya selingkar Wilis.

Adapun Tiga area yang menjadi super prioritas dari Perpres 80 tahun 2019 adalah selingkar Wilis. Ini akan menjadi satu kesatuan dari maksimalisasi percepatan pembangunan ekonomi di selingkar Wilis,” ungkap Orang nomer satu di Jawa Timur tersebut.

Masih Khofifah Indar parawansa , ini merupakan bagian penting dari format RPJMD nya adalah pembangunan berbasis kewilayahan.untuk wilayah utara dan wilayah selatan harus seiring dalam pengembangannya.

Gubernur Khofifah mengatakan seksi 8 dan 9 sudah nyambung di Sendang Biru (Malang). Dirinya juga sudah melakukan koordinasi dengan Menteri PUPR .
Mengingat sektor ekonomi di wilayah selatan bisa mengalami percepatan yang sangat tinggi.

Lebih lebih lagi Airport di Kediri sudah beroperasi dan tentunya wisatanya pasti akan menjadi daya tarik yang luar biasa, pungkasnya.(mj).

Loading

263 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *