Lpk | Jombang – Wakil Bupati Jombang, Sumrambah kembali mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah. Hal itu dilakukan agar terhindar dari virus corona, terlebih kasus covid 19 di Kabupaten Jombang akhir akhir ini memasuki zona merah. Kamis (17/9/2020).

Himbauan tersebut disampaikan saat menghadiri acara Sedekah Bumi di Punden Sentono Dusun Kramat Desa Tanggung Kramat Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang.

” Mari kita terapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti menjaga jarak aman dan harus mengenakan masker saat keluar rumah, dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,’’ ucap Wabup.

Lebih lanjut Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara tersebut. Menurutnya, kegiatan sebagai bukti warisan budaya tetap dilestarikan.

“Atas nama pemerintah kami menyambut baik kegiatan ini, semoga bisa terus dilestarikan,”imbuh, Rambah.

Turut hadir pada kesempatan itu Wabup Jombang Sumrambah Camat Ploso, Kapolsek, Forkopimcam Kepala Desa serta permerintah desa setempat.

Adapun acara dimeriahkan dengan kesenian campursari dan pagelaran wayang kulit dengan lakon “Wahyu Amito Gaib” yang dimainkan oleh ki dalang Anom Wiromarto dari Desa Pulowetan Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk. Kegiatan juga dilakukan dengan tetap mengdepankan Protokol kesehatan Covid 19. (ynt)

Loading

272 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *