Lpk | Trenggalek – Ratusan personel dari Polres Trenggalek mengikuti pemeriksaan Vaksinasi Influenza dan Dental Fitnes. Vaksinasi yang dilaksanakan di Rupatama tersebut di ikuti oleh personel Polri dan PNS dari Polsek maupun Polres dalam rangka perawatan kesehatan personel, Jum’at (18/09)

Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung yang bekerjasama dengan Urkes Polres Trenggalek. Sedikitnya 200 vaksin yang akan disiapkan dalam kegiatan ini.

Paurkes Bagsumda Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi Ismanto, Amd. Kep mengatakan, Vaksinasi dilaksanakan dalam satu hari dan ini bukan kali pertama Polres Trenggalek melakukan kegiatan serupa khususnya yang berkaitan dengan perawatan kesehatan bagi personel.

“Vaksin influenza merupakan vaksin yang mampu melindungi dari penyakit flu. Vaksin influenza diberikan setiap satu tahun sekali karena meski merupakan penyakit ringan, nyatanya flu bisa menimbulkan masalah besar bagi sebagian orang.” Ungkap Aipda Lukman.

Lebih lanjut Aipda Lukman menuturkan, kesehatan memiliki arti yang sangat penting bagi anggota Polri. Apalagi medan tugas yang tak mengenal batas waktu dan tempat serta harus siap di gerakkan setiap saat. Oleh sebab itu, kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan secara bergilir dengan menggunakan skala prioritas.

“Untuk vaksinasi, kita utamakan dari personel yang bertugas di bidang operasional terlebih dahulu. Untuk selebihnya akan dilakukan menyusul.” Imbuhnya

Mengingat saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19, vaksinasi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebelum memasuki rupatama, masing-masing anggota wajib mengikuti sejumlah prosedur seperti pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak, Pungkasnya (awr)

Loading

366 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *