Lpk | Gresik – Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas. Bersama Jaga Pemilu Sehat dan Jurdil. Penyelengara Bawaslu, dihadiri Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH., SIK., MM. Bertempat di Hotel Aston Inn Jalan Sumatra No. 1-5 Perum GKB desa Randuagung kecamatan Kebomas kabupaten Gresik. Kamis (24/9/2020).

Turut hadir Dandim 0817 LETKOL (Inf) Taufik Ismail, Bawaslu Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU, Kajari, Kesbangpol Ketua Formagam, Wakil Sekertaris PCNU kesemuanya dari kabupaten Gresik. Serta kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik.

Ketua Bawaslu Moch. Imron Rosyadi S.Thi mengatakan “pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan serentak tahun 2020, bertujuan memajukan dan melindungi masyarakat. Dengan pelaksanaan demokrasi yang sehat, Berkualitas dan Berintegritas” ungkap ketua Bawaslu.

Dirinya berharap pada setiap pelaksanaan tahapan Pilkada, khususnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Paslon tetap mengedepankan masalah kesehatan. pungkas Moch. Imron

Makmun selaku Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Gresik menyatakan “Pelaksanaan Kampanye akan dilaksanakan selama 71 hari kedepan. Sesuai dengan PKPU bahwa saat ini pelaksanaan Pilkada mengedepankan aspek kesehatan, mengingat situasi Pandemi Covid-19. Dimana saat ini telah diterbitkan PKPU No. 13 tahun 2020. Dalam PKPU tersebut lebih mengatur kepada penegakkan Protokol Kesehatan sampai dengan aspek penindakan” ungkapnya.

AKBP Arief Fitrianto, mengapresiasi kedua Paslon besert massa pendukung. Karena sejak adanya maklumat Kapolri, mengacu pada pelaksanaan proses penetapan Paslon seluruhnya dapat patuh. Sehingga tidak terjadinya kerumunan massa dengan menjaga protokol kesehatan, itu menunjukan wujud bentuk kedewasaan berpolitik Disisi lain Kapolres juga berharap “seluruh lapisan masyarakat Gresik, untuk turut serta mewujudkan Pilkada aman damai sejuk dan sehat diwilayah Kabupaten Gresik” ungkap AKBP Arief.

Dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan terjaganya kondusifitas stabilitas Harkamtibmas diwilayah Kabupaten Gresik. Kapolres Gresik akan menyelenggarakan Komitmen Bersama. Orang nomor satu di Polres Gresik tersebut juga menekankan “dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkada, baik oleh pihak penyelenggara maupun seluruh Paslon tetap berjalan mengedepankan disiplin Protokol Kesehatan. (bjs/hum)

Loading

241 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *