Lpk | Gresik – Kesebelasan Bajol Ijo Putri memberikan pelajaran berharga kepada tim Porasda Putri Gresik dalam sebuah laga uji coba yang berlangsung di Lapangan Sriwaringin, Kedanyang, Gresik, Kamis (24/9/2020) sore. Tuan rumah dilibas 0-15 oleh tim putri bentukan Askot PSSI Surabaya tersebut.

Bermain dalam waktu 2×35 menit, tim besutan pelatih kepala Ridwan ini menurunkan dua tim yang berbeda di setiap babaknya. Untuk tim pertama, mereka unggul 9-0. Sedangkan tim kedua menang 6-0.

Berikut daftar pencetak gol pada laga yang berlangsung di bawah cuaca cerah itu, diantaranya Citra (5), Ibul (2), Cici (2), dan Sari (2). Kemudian masing-masing satu gol, yakni Zakia, Agidia, Armita, Ega, dan Dela.

Beda level permainan membuat Bajol Ijo Putri dengan leluasa menggelontor Porasda Putri Gresik dengan hujan gol. Pasalnya, tim yang dimanajeri Tatag Triwibowo itu dihuni oleh sejumlah mantan pemain Persebaya Putri yang mengarungi Liga 1 Putri Indonesia musim lalu.

“Masih banyak belajar coach, jebol di atas 10 bola. Ternyata (Bajol Ijo Putri, red.-) banyak mantan Tim Persebaya Liga 1 tahun lalu, dan anak-anak Unesa (Universitas Negeri Surabaya),” ujar Yahya, pelatih Porasda Putri Gresik melalui pesan singkat.

Masih Yahya, dirinya mengakui kualitas Bajol Ijo Putri sangat bagus. “Kalah lebih dari 10 gol, dan nggak bisa membalas. Tim Bajol bagus,” timpalnya sembari memberikan tanda jempol.

Turnamen sepak bola wanita Piala Kartini 2020 di Yogyakarta

Dengan hasil tersebut, untuk sementara tim yang menggelar latihan di Lapangan Desa Ngelom, Sidoarjo itu sejauh ini masih sesuai harapan. Tentu saja bekal berharga sebelum mengikuti turnamen tingkat nasional.

Ya, Bajol Ijo Putri saat ini dipersiapkan untuk mengikuti turnamen sepak bola wanita Piala Kartini di Yogyakarta Oktober 2020 mendatang. Semula pertandingan dijadwalkan bulan ini, tetapi diundur oleh pihak panitia. Dari hasil undian penyisihan grup, Bajol Ijo Putri berada di Grup A, bersama dua tim lainnya, yakni RGC Makasar dan GMM Kartini.

Di Yogyakarta, Citra dkk akan mengawali pertandingan pertamanya melawan RGC Makasar, Rabu (7/10) pukul 07.30 WIB. Kemudian pada laga selanjutnya bertemu GMM Kartini, Jum’at (9/10) pukul 14.20 WIB.

Sebanyak 18 tim telah siap bersaing di Piala Kartini, dibagi ke dalam enam grup. Selain grup A di atas, berikut peserta di grup lainnya, yakni Grup B ada Neo Angel, Putri Surakarta dan Putri JP. Lalu, Grup C ada Bintang Manis, Persib dan Pusaka Ratu.

Kemudian, Grup D ada Putri BMIFA, Pansa Arimbi dan Arema FC. Di Grup E ada Putri Mataram, Putri Potaba dan Raspati Ladies. Dan Grup F ada Medan Utara FC, Alaska Putri dan Guyup Rukun Magelang.

Manajer Bajol Ijo Putri Tatag Triwibowo melalui pesan singkat sesaat sebelum berangkat ke Gresik mengatakan, sepak bola wanita Indonesia selama ini diakui masih kurang terdengar gaungnya meskipun bukan berarti tidak ada geliatnya. “Walaupun di tengah pandemi (Covid19), kita tetap menggelar latihan tanpa melupakan protokoler (protokol kesehatan, red.-) Covid19. Latihan dan uji coba tim Bajol Ijo Putri, kita terus berjalan buat persiapan pertandingan nasional.
Nah, selanjutnya, salah satunya uji tanding dengan tim Porasda Putri Gresik, hari Kamis (24/9) sore ini di Lapangan Sriwaringin, Kedanyang, Gresik,” terangnya.

Bos Unika Automotive ini lebih jauh menuturkan, kalau menurutnya selama ini sepak bola wanita banyak memiliki keterbatasan, baik budaya atau lainnya. “Namun dengan kita tangani secara profesional, kita harapkan mereka bisa menjadi pemain yang profesional ke depannya. Setidaknya jauh lebih maju dan dikenal oleh masyarakat, seperti klub sepak bola laki-laki,” timpalnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Askot PSSI Surabaya Heri Sudarsono menyambut gembira atas kepedulian Tatag Triwibowo khususnya dalam upaya pembinaan sepak bola di Surabaya. “Sejauh ini beliau cukup perhatian kepada anak-anak. Dan beberapa waktu lalu juga telah memberikan bantuan kepada Tim Bajol Ijo U13,” terang Dokter Heri, biasa disapa melalui pesan singkat. (bjs/ir)

Loading

363 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *