Lpk | Trenggalek – Muspika Kecamatan Suruh kembali gelar pertemuan dan silaturahmi bersama para ketua Ranting dan juga Pengurus Perguruan Silat yang ada di wilayah Kecamatan Suruh. Acara giat kali ini bertempat di Aula Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, Jumat (02/10)

Kegiatan pertemuan dan juga silaturahmi tersebut dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Suruh agar tetap aman dan kondusif utamanya menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek.

Pertemuan dan silaturahmi tersebut dihadiri Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Mujiat A, S.H, Danposramil Suruh Kodim 0806 Trenggalek Letda Inf Sutopo yang diwakili oleh Serka Muji Santoso serta seluruh Ketua Perguruan Pencak Silat tingkat Ranting Kecamatan Suruh.

Dalam pertemuan tersebut Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Mujiat A, S.H menyampaikan bahwa hubungan antar anggota dan pimpinan pencak silat di wilayah Kecamatan Suruh pada saat ini sudah terjalin dengan baik, sehingga dengan terciptanya hubungan baik tersebut kami minta untuk selalu terbina dan juga menjadi kunci untuk menghindari adanya gesekan dan perselisihan antar oknum anggota dari perguruan pencak silat.

“Perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Suruh yang sudah tergabung dalam IPSI bisa menciptakan Wilayah Suruh yang aman , kondusif dan damai. Untuk saat ini Polsek Suruh Polres Trenggalek tetap konsisten, profesional dan tidak pandang bulu dalam menangani kasus apapun, apalagi kepada orang yang melanggar hukum, dan kami mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” Ungkap Iptu Mujiat

Lanjut Kapolsek Suruh, tidak ada perguruan pencak silat yang mengajarkan untuk tawuran atau keroyokan, tapi pasti di dalam pencak silat diajarkan bela diri untuk olah raga, serta ajaran ajaran untuk menjadi diri pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain. Wilayah Suruh yang sudah damai ini jangan sampai di kotori oleh ulah oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, serta karena provokasi yang dapat menciptakan permusuhan antar perguruan pencak silat.

“Mari bersama sama kita jaga keamanan Kecamatan Suruh dan umumnya Kabupaten Trenggalek, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya di media sosial,” Tegas Iptu Mujiat

“Kami minta untuk kegiatan ini tidak sebatas simbolis belaka tetapi diteruskan sampai ketingkat paling bawah agar semua anggota perguruan pencak silat dapat saling menjaga demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek dapat berjalan dengan lancar,” Pungkasnya

Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan pertemuan dan silaturahmi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Mujiat A, S.H ditempat terpisah menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menggelorakan kembali semangat kebersamaan, kerukunan dan saling menghormati antar perguruan pencak silat khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek. (im)

Loading

256 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *