Lpk | Ponorogo – Pada kegiatan kunjungan di Kecamatan Balong Cabup Ipong Muchlissoni singah di warung tengah sawah Desa Ngraket. Ipong yang baru turun dari mobilnya disambut sejumlah warga yang sedang asyik minum kopi. Tak cangung Cabup yang hobbynya ngopi tersebut langsung bergabung dengan masyarakat yang ada di warung tersebut.

Dalam obrolannya dengan warga sambil menikmati secangkir kopi di pinggir sawah, Cabup Ipong mengatakan dimasa pandemi dalam melakukan kampanye harus dengan mematuhi protokol kesehatan. “Solusinya, ya seperti ini, kita sapa masyarakat langsung dari warung ke warung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19,” tandasnya.

Beberapa masyarakat yang sering ke warung tersebut juga merupakan petani. Mereka menayakan terkait kelangkaan pupuk di Ponorogo. Cabup Ipong memberikan jawaban, bahwa sebelum cuti beberapa waktu lalu berupaya meloby Pemerintah Pusat untuk meminta tambahan pupuk subsidi dan direspon oleh Kementrian Pertanian untuk ditambah dan sudah ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas Pertanian Ponorogo.

” Alhamdulillah kabar baik Kabupaten Ponorogo mendapat tambahan kuota pupuk subsidi sebanyak kurang lebih 12.000 ton, Insallah cukup untuk seluruh petani di Ponorogo ditambah stok pupuk yang masih ada sekarang ini,” terangnya.11/10/20.

Ipong menambahkan, Sektor Pertanian tetap akan menjadi prioritas perhatiannya, peningkatan sektor pertanian akan dilakukan dengan penambahan pemberian bantuan pupuk organik dan juga alat-alat pertanian masuk dalam 10 program unggulan yang sudah dicatatkan pada notaris jumat kemaren.

Selajunya Cabup Ipong bersama rombongan melanjutkan perjalanannya ke titik lainnya di Wilayah Kecamatan Balong, seperti Desa Karangpatihan, Bulu Lor, Pandak dan juga Dadapan.(fdl/as).

Loading

249 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *