Lpk | Lamongan – Dalam kegiatan TMMD tersebut, seluruh anggota satgas yang melaksanakan pengerjaan TMMD tinggal dan istirahat bersama warga Desa Tebluru. TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD merupakan persembahan TNI dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi warga dan juga pemerataan pembangunan di segala bidang.

Dengan adanya pelaksanaan tinggal di rumah warga tersebut, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan dilaturahmi antara anggota satgas pada khususnya dan TNI pada umumnya dengan warga desa.

Tentu saja, meskipun sudah tinggal di rumah warga dan juga uang lauk pauk selama pelaksanaan TMMD diberikan kepada warga yang ditempatinya, namun bagi anggota satgas tidak memiliki sifat yang masa bodoh.

Mereka bahkan berusaha untuk saling membantu dan memperingan bagi pemilik rumah baik dengan cara membantu memasak.

“Kita sudah terbiasa ikut serta membantu memasak. Meskipun semua sudah kita serahkan pada pemilik rumah, namun kita juga harus tetap membantu agar tidak terlalu membebani pemilik rumah,” kata Prada Hani, Senin (12/10/20).

Sementara itu Suharni, pemilik rumah yang ditempati para anggota satgas TMMD merasa terharu dan bangga dengan apa yang dilakukan anggota satgas yang ikut membantu memasak sehingga dirinya lebih enteng dalam memasak.(0812)

Loading

238 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *